ASUS Zenfone Max Pro M2

Aplikasi iOS Terbaik Untuk Transfer Playlist Lagu

Radityo | Aplikasi/Games | 22 Mar, 2019

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah ada banyak layanan mendengarkan musik secara online alias streaming. Melalui layanan tersebut kita bisa mendengarkan semua jenis musik yang disukai, dan bahkan kita bisa membuat playlist yang berisi lagu kesukaan.

Lantas, bagaimana jika kita hendak mencoba layanan streaming musik yang lain tapi kita merasa “eman” dengan playlist lagu yang sudah dibuat di layanan streaming musik yang lama? Apakah kita harus membuat playlist lagu yang baru? Tenang, kamu tidak perlu membuat playlist lagu yang baru, mendingan kamu transfer saja playlist lagu tersebut ke layanan streaming musik yang ingin kamu coba. Tentu saja hal itu bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Nah, aplikasi berikut ini bisa kamu gunakan untuk me-transfer playlist lagu antar penyedia layanan streaming musik.

1. Houdini

Aplikasi bernama Houdini ini bisa me-transfer playlist lagu dari Apple Music ke Spotify atau Youtube. Atau bisa jadi me-transfer playlist lagu dari Spotify ke Apple Music atau ke Youtube. Proses transfer playlist lagu hanya membutuhkan waktu yang singkat sehingga tidak akan banyak membuang waktumu. Jika ingin mengunduh aplikasi bernama Houdini ini kamu bisa langsung mengunduhnya di App Store.

2. SongShift

Untuk aplikasi bernama SongShift ini bisa kamu gunakan me-transfer lagu kesukaan ke layanan streaming musik yang kamu suka. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk memindahkan lagu ke playlist baru, playlist lama, atau ke library import. Beberapa layanan streaming musik yang didukung oleh aplikasi ini adalah Apple Music, Deezer, Discogs, LastFM, HypeMachine, Napster, Pandora, Spotify, Tidal, dan Youtube. Agar kamu merasa nyaman menggunakan SongShift, aplikasi ini didesain dengan tampilan yang minimalis dan intuitif. Berminat untuk mengunduhnya? Langsung saja menuju App Store untuk mendapatkan aplikasi ini.

3. STAMP Transfer Music Playlist

Aplikasi lain yang bisa kamu andalkan untuk me-transfer playlist lagu antar layanan streaming musik adalah STAMP. Layanan streaming musik yang didukung oleh aplikasi ini cukup banyak yakni Spotify, Apple Music, Google Play Music, Youtube, Tidal, StampWatch, Amazon Music, Pandora, Groove, dan CSV File. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu tinggal memilih layanan streaming musik yang kamu gunakan, lalu memilih layanan streaming musik yang dituju, dan lantas memilih playlist yang ingin di-transfer. Mudah banget bukan? Silakan langsung mengunduh aplikasi STAMP di App Store apabila kamu menginginkannya.