ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Backup Atau Menyimpan Foto Instagram Ke Komputer

Seperti kita ketahui bersama bahwa Facebook telah membeli Instagram seharga 1 juta dollar, dan tidak semua pengguna Instagram sebelumnya suka akan hal tersebut. Sebagaian dari mereka ingin mengahapus akun Instagram mereka, meskipun kami pikir hal ini sangatlah berlebihan alias lebay.

Nah, kalau kamu termasuk salah satu di antara orang yang ingin menghapus akun Instagram kamu sendiri atau hanya untuk mem-backup atau menyimpan foto-foto hasil upload kamu di Instagram, maka kamu perlu menyimak beberapa Aplikasi web yang akan kami bahas selanjutnya di bawah ini.

Berikut adalah beberapa cara terbaik dan termudah yang mungkin dapat kamu lakaukan untuk menyimpan semua foto-foto kamu di Instagram. Beberapa dari Aplikasi web ini mengharuskan kamu untuk masuk atau Sign Up, sehingga kamu dapat mengunduh semua foto-foto Instagram kamu ke desktop komputer. Pilih salah satu aja yang menurut kamu mudah.

Beberapa cara backup foto Instagram

1. Instaport

Instaport adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspor atau menyimpan foto-foto Instagram kamu adalah dengan men-download nya ke dalam satu file zip. Pada Aplikasi ini kamu dapat melakukannya hanya dengan beberapa klik, setelah sebelumnya memasukkan username dan password instagram kamu.

2. CopyGram

Ini adalah aplikasi lain untuk menyimpan foto-foto Instagram kamu. Yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan di browser kamu sebagai berikut :

http://copygr.am/rasarab

dimana “rasarab” adalah username atau nama profil dari instagram kamu. Silahkan di ganti sendiri yaa.

Dan Klik pada pilihan “Backup Photos” di atas navigasi bar bagian atas, sekarang kamu sudah siap untuk menyimpan foto-foto instagram kamu. Cukup masukkan id email kamu di Instagram dan tekan tombol Backup Now!! untuk mendapatkan backup nya di kotak email kamu.

3. SocialFolders 

Favorit saya. SocialFolders merupakan sebuah aplikasi gratis untuk komputer Windows dan Mac, yang memungkinkan kamu untuk untuk menyimpan semua foto Instagram kamu ke desktop. Aplikasi SocialFolders juga dapat di gunakan untuk men-download foto-foto kamu di Twitter, SmugMug, Facebook, Flickr, Picassa, Google Docs dan Profil YouTube.

>Berikut ini adalah video preview bagaimana cara SocialFolders bekerja:

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=4s2TFsVezZQ&w=460&h=400]

 

Nah, begitulah kira-kira.
Kalau informasi in bermanfaat, jangan lupa share ke Facebook dan Twitter kamu yaa..

Ngonoo loo..

Baca Juga : Cara melihat koleksi foto Instagram di web via komputer.