Tampilan Baru Google Plus

Wajah Google Plus Baru
Wajah Google Plus Baru

Google Plus akhirnya mengalami redesign atau design ulang. Kami melihat design ulang ini untuk memudahkan pengguna dari sisi UI. Ulasan lain tentang Google Plus Baru bisa disimak disini, kami disini akan memberikan pandangan dari sisi yang lain. Di tampilan baru Google Plus ini kalau boleh jujur ada sedikit kemiripan dengan Facebook pada sisi Chat. Sekarang user Google Plus yang sedang aktip kelihatan di sisi kanan.

Tampilam Baru Google Plus ini juga memudahkan pengguna dalam hal navigasi. Ini dikarenakan navigasi utama terletak di sisi kiri dan berupa icon2. Kalau boleh jujur lumayan mirip dengan WordPress Dashboard (Apa ini ada semacam #KongsiJahat dengan WordPress Developer yaa?)  Coba simak dua tangkap layar dari WordPress Dashboard Baru dan juga Google+

Tampilan WordPress Dashboard (3.1.x)

 WordPress Dashboard
WordPress Dashboard

Tampilan Halaman Beranda Google Plus Baru

Google Plus Baru
Google Plus Baru

Ada ‘kemiripan’ bukan? Memang tidak 100% tapi UI Navigasi dan Top Navigasi keduanya ada kesamaan. Hal yang cukup bagus adalah dari halaman profil. Sekarang pengguna diberikan pilihan untuk memilih themes. Ada dua themes yang tersedia. Yang pertama gambar2 yang tersusun atau satu gambar besar mirip Facebook.

Di Halaman depan sekarang ada informasi Trending on Google+ yang sepertinya mengekor dari fitur Twitter dengan Trending Topicsnya.. Dibawah Trending ini ada menu yang juga mirip di Facebook, Mungkin Anda Kenal atau Suggested Friends.

Halaman Profil Google Plus
Halaman Profil Google Plus

Silahkan disimak Video Preview dari Google Plus Baru

Bagaimana menurut bero dan sista? tampilan baru Google Plus ini?

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

2 thoughts on “Tampilan Baru Google Plus”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *