Integrasi Facebook Di OS X Mountain Lion 10.8.2

Hari ini Apple merilis update terbaru buat OS X Mountain Lion, yaitu versi 10.8.2. Ada banyak hal baru dan perbaikan bugs tentunya, yang cukup menarik adalah fitur integrasi Facebook. Integrasi ini meliputi notifikasi, kontak dan update status. Kita juga jadi lebih gampang berbagi foto dan halaman website. 

Notifikasi yang muncul di Notifications Center antara lain kalo ada orang yang nge-tag nama kita di foto atau status, sama kalo ada yang komentar di status kita, dan temen-temen kita yang sedang ulang tahun.

Update ini kayaknya emang udah ditunggu-tunggu oleh pengguna Mountain Lion, soalnya dulu pertama kali dirilis baru ada integrasi Twitter saja. Waktu itu banyak yang bertanya-tanya koq yang Facebook nggak ada, termasuk saya. 😐 Soalnya screenshot yang ditampilkan Apple waktu itu emang udah ada integrasi Facebook.

Cara settingnya sama pas pake Twitter dulu, tinggal buka Preferences -> Internet & Wireless -> Mail, Contacs & Calendars.

Update status dan notikasi ulang tahun di Notifications Center.

Berbagi foto via context menu di Finder.

Popup buat update status dengan gambar, bisa milih album dan group teman yang boleh lihat.

Keren nggak menurut kalian?

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

6 thoughts on “Integrasi Facebook Di OS X Mountain Lion 10.8.2”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *