ASUS Zenfone Max Pro M2

Hati-hati, Jangan Asal Follow Akun Twitter Artis Indonesia

Taufiq Hasan | Tip & Trik | 20 Oct, 2012

Siapa sih yang nggak kenal Agnes Monica? Penyanyi papan atas ini tentu nggak asing buat kamu yang ngefan, saya aja yang nggak ngefan tau koq. Sebagai seorang fan yang ngefan banget sama artis kesayangan kurang asik lah kalo nggak update berita langsung dari orangnya sendiri, makanya follow akun Twitter-nya biar bisa nyapa juga. Tapi pernahkah terbersit dalam benak kamu bahwa ternyata selama ini kamu salah follow artis kesayangan? Wasuh Waduh, suram ini, misalnya kamu follow Agnes Monica eh tenyata koq nggak pernah ngetwit.

Kamu harus cermat kalo mau follow akun artis, karena biasanya artis itu gaptek, jadi bikin akun Twitter-nya telat banget. Ini menyebabkan username yang sama dengan nama artisnya dipake orang lain, seperti Cinta Laura yang harus pake username @xcintakeihlx karena @cintalaura udah dipake orang lain. Parahnya lagi ada ratusan ribu orang selo yang follow akun yang nggak pernah ngetwit kayak @agnezmonica. Lalu coba lihat twitnya @TyasMirasih di bawah ini yang punya follower 300 ribu lebih, semua dibuat dengan scheduled tweet, dan isinya nggak jelas.


Tim NGONOO sempat menelusuri akun-akun Twitter dengan username artis yang ternyata bukan artis sebenarnya. Baru ketemu beberapa sih, tapi semoga bisa menyadarkan kamu bahwa username artis itu nggak mesti sama dengan nama aslinya, dan jangan asal follow orang, masak orang nggak pernah ngetwit koq di-follow. Berikut beberapa akun Twitter bukan artis sebenarnya tapi punya follow banyak sekali :

@cintalaura
@bungacitra
@dimasbeck
@lunamaya
@gitagutawa
@indrabekti
@irfanbachdim
@irwansyah
@marshanda
@nikitawilly
@ollaramlan
@riandmasiv
@sarahsechan
@tyasmirasih
@widivierra
@vinogbastian
@achaseptriasa
@agnezmonica ( dan masih banyak lagi.. )

Mulai sekarang, kalo mau follow akun artis buka dulu profil lengkapnya, baca-baca bio dan twitnya.

NGONOO juga udah menyempatkan membuat daftar akun Twitter artis Indonesia yang dapat dipercaya.
Semoga bermanfaat dan menyadarkan. 😛