Foursquare Tembus 3 Miliar Check-In, 6,2 Juta Check-In Harian

Foursquare Foursquare Tembus 3 Miliar Check-In, 6,2 Juta Check-In Harian

Foursquare mengalami pertumbuhan yang fenomenal di aktivitas check-in. Setidaknya jejaring sosial berbasis lokasi ini mengalami 6,2 juta check-in di saban harinya atau secara total telah menembus 3 miliar check-in.

Bertepatan dengan perayaan Thanksgiving, Foursquare mengabarkan kabar gembira ini. Melalui akun Twitter Foursquare, mereka menulis prestasi 3 miliar check-in yang tercipta.

Dikutip dari The Nexk Web, sebuah prestasi tak buruk bagi jejaring sosial yang berpenghuni 25 juta pengguna. Jika dibandingkan dengan dua tahun lalu, hanya terjadi total 380 juta check-in.

24 bulan kemudian atau tepat 1 tahun pada bulan September 2011, Foursquare mencatat 1 miliar check-in. Pada bulan tersebut Foursquare memerkirakan akan mencapai 2,5 miliar check-in dengan periode bulanan 167 check-in atau 6,2 jura check-in harian.

Foursquare kini sudah berusia empat tahun. Dalam empat tahun perjalanan merka, perusahaan telah melakukan beberapa gebrakan baik itu dalam produk, layanan, maupun dari segi investasi.

Foursquare bukan hanya sekadar aplikasi check-in, sebuah aplikasi yang mengabarkan dimana pengguna sedang berada saat ini. Foursquare mengintegrasikan dengan beragam layanan serta produk offline. Bahkan sekarang lebih mengarah ke aplikasi rekomendasi lokasi.

Foursquare kini memiliki 100 karyawan di tiga lokasi kantor yang berbeda: New York, San Francisco, dan London.

Foursquare juga menerima kucuran dana mencapai USD 71 juta dari beragam investor seperti Union Square Ventures, Jack Dorsey, Kevin Rose, Andreessen Horowitz, Chris Dixon, CrunchFund, dan Spark Capital.

Ibnu Azis

Ibnu Azis

Total posts created: 16
Ibnu Azis covers social media news, web culture, and internet trends. He is based in Yogyakarta and bakso lovers. When his fingers aren't on a keyboard, they're usually dancing on a guitar.

2 thoughts on “Foursquare Tembus 3 Miliar Check-In, 6,2 Juta Check-In Harian”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *