Cara Transfer Video Dari Mac OS X ke Windows Phone

  • Share

Dengan segala ketidakpraktisannya, saya tetap sayang sama Windows Phone. Mungkin kamu yang sekarang lagi pake juga udah terlanjur sayang. Nah, sekarang saya mau cerita tentang bagaimana perjuangan saya mindah video pidatonya almarhum Steve Jobs dari Mac OS X ke Windows Phone. Butuh beberapa hari untuk menemukan caranya, iya, emang kebangetan saya ini.

Tadinya saya kira ini permasalahan antara Apple dan Microsoft, ternyata bukan. Saya coba pake bluetooth nggak bisa, terus pake dropbox/email koq terlalu jauh wong cuma mau mindah file dari Mac ke hape yang sebelahan, pake hati apalagi, susah bet.

Akhirnya saya pake kabel dibantu dengan aplikasi Windows Phone. Begini urutannya..

1. Berdoalah sebelum memulai semuanya
2. Hidupkan kedua gadget
3. Hubungkan keduanya dengan kabel
4. Pastikan format videonya bisa diputar di Windows Phone, misalnya mp4. Kalo belum silakan dikonversi dengan aplikasi kayak Smart Converter
5. Tambahkan video yang dimaksud ke Library iTunes, masuk menu File -> Add to library

6. Buka aplikasi Windows Phone, masuk menu Movies & TV Shows nanti muncul daftar videonya, pilih yang mau ditransfer dan klik Sync

7. Okesip! tunggu sampe proses transfer selesai. Untuk membuka videonya di Windows Phone silakan buka aplikasi Music+Videos dan selamat menikmati.

Jadi begitulah cara memindahkan video dari Mac OS X ke Windows Phone, semoga bermanfaat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.