Begini Cara Memaksimalkan Video Pada Kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

  • Share
Cowok Lagi Pakai iPhone 6 Buat Merekam Video
Cowok Lagi Pakai iPhone 6 Buat Merekam Video

NGONOO.com Walaupun iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah beberapa bulan yang lalu dirilis oleh Apple, tapi ternyata kedua gadget tersebut masih tetap menarik buat diomongin. Entah itu ngomongin kelebihannya, kekurangannya, dan beberapa settingan yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja kedua gadget tersebut.

Kali ini kita masih akan membahas tentang kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Namun tidak membahas kelebihan maupun kekurangannya, melainkan settingan yang bisa dimaksimalkan agar kedua gadget tersebut bisa lebih maksimal lagi dalam mengabadikan gambar.

Kamera iDevice buatan Apple memang sudah terkenal mempunyai hasil yang bagus, hasil foto maupun video yang dihasilkan dari kamera iDevice juga bisa dikatakan lebih dari cukup. Bahkan kamera dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang hanya mempunyai kapasitas 8 megapixel juga bisa bersaing dengan kamera smartphone lain yang mempunyai kapasitas megapixel lebih besar.

Tidak hanya untuk mengambil foto, bahkan untuk merekam video, kamera iPhone sudah bisa diandalkan. Hal itu sudah terbukti dengan adanya salah satu nominasi film terbaik pada ajang Sundance Film Festival yang pengambilan adegannya hanya direkam dengan menggunakan iPhone 5S.

Beda generasi iPhone, tentu fitur dan teknologi yang dibawa juga berbeda, kali ini kita akan berbicara soal iPhone terbaru, apalagi kalau bukan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua iPhone tersebut memang mempunyai kamera yang bagus, selain itu ditunjang juga dengan teknologi iSight ciptaan Apple yang membuat gambar jadi lebih oke lagi.

Tidak hanya untuk mengambil foto, bahkan untuk mengambil video juga bisa diserahkan baik pada iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus. Kedua iPhone tersebut ternyata bisa di-setting agar kameranya bisa merekam video dengan kecepatan 60fps (frame per second).

Kelebihan merekam video dengan kecepatan 60 fps adalah hasil dan kualitas gambarnya yang lebih baik, selain itu pergerakan dalam video juga terlihat lebih halus lagi. Agar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa merekam video dengan kecepatan 60fps ada settingan yang harus dirubah gais. Begini gais cara ngerubah settingan tersebut, monggo disimak.

1. Masuk ke menu Settings.

Scrinsut Setting iPhone
Scrinsut Setting iPhone

2. Masuk lagi ke menu Photos and Camera yang ada di dalam menu Setting.

Scrinsut Photos and Camera iPhone
Scrinsut Photos and Camera iPhone

3. Jika udah masuk, cari aja pilihan Record Video at 60fps, kalau udah ketemu tinggal tap menu tersebut dan nanti secara otomatis menu tersebut akan aktif.

Scrinsut Photos and Camera iPhone 60fps
Scrinsut Photos and Camera iPhone 60fps

4. Buka aplikasi Camera pada iPhone dan nanti akan ada tanda kalau kalian sudah berhasil mengaktifkan fitur merekam 60fps tersebut.

Scrinsut Video iPhone
Scrinsut Video iPhone

Gampang kan caranya gais? Kalau udah silahkan berkreasi dengan kamera iPhone untuk merekam video, semoga bermanfaat.

Gambar: Cowok Lagi Pakai iPhone 6 Buat Merekam Video via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.