ASUS Zenfone Max Pro M2

BlackBerry Messenger 7 - Kini bisa buat nelpon via WiFi

Taufan Prakoso | Featured | 12 Dec, 2012

Apa yang telah dilakukan oleh Research in Motion (RIM) kali ini? Ooo.. ternyata mereka meng-update aplikasi BlackBerry Messenger ke versi 7. Aplikasi BBM ini merupakan salah satu aplikasi andalan perusahaan RIM, ya.. menurut saya sih cuma itu andalannya. *ihik*

Nah, dengan pembaharuan pada BBM ini, kamu tuh bisa melakukan panggilan suara lewat suara lho broo, jadi enggak lagi chat dengan text doang, tapi kamu bisa ngobrol sama temen di kontak BBM mu dalam jaringan WiFi. Keren nggak seee… Padahal di iOS dan Android udah lama tuh ada aplikasi yang sejenis kayak gitu. Tapi ya ndak papa, lha wong namanya berusaha. Iya to bro?

Yuk langsung cin kita liat penampilannya:

Mbak e ayu yo?

Fitur panggilan suara gratis ini hanya bisa dilakukan klo kamu pake Wifi broo.. dan juga langganan BB juga HARUS masih aktif. Masa’ kamu mau enak-enak nelpon gratis via WiFi tapi nggak langganan data plan BB-nya, ya ndak bisa broo.. Sembari nelpon gratis ini kamu juga masih bisa berkirim pesan dalam waktu yang bersamaan kok, ngliat poto juga bisa, sambil mengirim email juga bisa, sambil menyelam minum air juga bisa klihatannya.

Tampilannya antara BBM yang baru dengan sebelumnya itu sebanarnya ndak jauh-jauh amat kok perbedaannya. Ya cuman paling bedanya berada pada bagian ujung kanan atas layar BBM kamu terdapat sebuah icon yang nunjukin menunjukkan satu dari empat status, none (panggilan suara via BBM tidak tersedia), offline, online, dan juga sedang dalam mode voice chat. Begitu kira-kira bro.

So, kamu bisa langsung update aja itu BBM kamu di AppWorld, syaratnya kamu udah harus pake sistem operasi Blackberry versi 6 atau versi yang lebih tinggi.

Bagi orang Indonesia BBM itu penting bro. Tapi jangan terlalu mainstream broo.. klo mau chat atau ngobrol pake internet data kamu juga bisa pake apliaksi lainnya seperti LINE Chat kok. Malah udah support semua OS, termasuk iOS, Android, mo chat di komputer Windows atau Mac juga bissahh. Besok aja kita bahas lagi ya broo.. Oke broo.. Siap bro..

Ngonoo broo..