Nostalgia Microsoft Surface Sebelum Era Tablet

Microsoft Surface adalah nama yang diberikan Microsoft untuk tablet resminya, tablet ini dikenal sebagai laptop yang terbalik. Behahaha, karena keyboardnya lebih tipis daripada layarnya, kalo laptop biasanya kan lebih tebal yang bagian bawah (yang ada keyboardnya). Surface dilangkapi sistem operasi Windows 8 dengan segala keunggulannya.

Tapi bagi kamu yang udah memperhatikan Surface sejak tahun 2007 pasti ingat, bahwa sebelumnya Microsoft membuat Surface dalam bentuk seperti meja, berukuran besar dan diperlakukan memang sebagai meja, tapi meja yang cerdas. Surface pada waktu itu sama sekali nggak bisa di bawa kemana-mana, lha wong ukurannya 30 inchi, oh, mungkin Chuck Norris bisa.

Kemampuan Surface pada waktu itu sangat mengesankan, bahkan bisa buat transfer foto antar hape hanya dengan meletakkan dua hape itu di atasnya. Fungsi lainnya mirip dengan tablet-tablet yang keluar belakangan ini lah pokoknya, semuanya dilakukan dengan sentuhan. Untuk lebih jelasnya lihat videonya saja deh, saya nanti dikira copas dari Wikipedia. 🙂

Surface 1.0

PixelSense ( Surface 2.0)

Dalam perkembangannya Microsoft berkolaborasi dengan Samsung dan Surface akhirnya berubah nama jadi PixelSense, dan nama Surface tetap dipakai buat tablet terbaru Microsoft.

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

3 thoughts on “Nostalgia Microsoft Surface Sebelum Era Tablet”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *