Lagi, Kasus Smartphone Terbakar Kembali Terjadi

Samsung Galaxy S5
Samsung Galaxy S5

NGONOO.com – Maraknya kasus smartphone yang tiba-tiba meledak dan terbakar dengan sendirinya memang bisa menjadi “momok” tersendiri buat pemakainya ya bero? Bagaimana tidak, pastinya dengan banyaknya kasus tersebut, para pengguna smartphone bisa jadi parno sendiri, takut-takut kalau smartphone miliknya juga bisa meledak. Jangan sampai hal tersebut terjadi sama kita deh bero.

Nah berbicara tentang kasus smartphone yang meledak dengan sendirinya, kalian masih ingat gak bero beberapa waktu yang lalu kami pernah membahas sebuah iPhone yang meledak dan mengakibatkan luka bakar pada pemiliknya. Kali ini ada kasus serupa yang terjadi bero, namun tidak sampai mengakibatkan luka pada pemiliknya dan kali ini tidak terjadi pada iPhone, melainkan terjadi pada Samsung Galaxy S5.
Kejadian tersebut menimpa pengguna Reddit yang bernama Jjhend. Pada mulanya, orang tersebut meninggalkan Samsung Galaxy S5 miliknya di rumah dan diletakan di atas meja, sedangkan ia sendiri pergi keluar untuk berbelanja. Orang tersebut belanjanya juga tidak terlalu lama bero, dan setelah ditinggal belanja sebentar ia mencium bau benda terbakar di rumahnya.
Setelah diteliti, ternyata bau terbakar tersebut berasal dari Samsung Galaxy S5 miliknya yang sedang terbakar, ia lantas menyiram smartphone tersebut dengan segelas air agar apinya bisa padam.

Beberapa saat setelah apinya padam, ia lantas membuka casing smartphone-nya dan mendapati bagian atas Samsung Galaxy S5 dan baterainya sudah terbakar. Untungnya kebakaran tersebut tidak sampai mengakibatkan kebocoran pada baterai, soalnya kalau sampai bocor bisa-bisa baterainya meledak bero, akibatnya mungkin bisa lebih parah lagi.

Ini kalau kalian mau nonton bagaimana nasib Samsung Galaxy S5 yang terbakar tersebut.

Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar
Samsung Galaxy S5 Terbakar

Nah jika dilihat dari foto-foto di atas, terlihat bahwa memang ada noda gosong yang terdapat pada beberapa bagian Samsung Galaxy S5. Mungkin aja kalau dibiarkan lebih lama, smartphone tersebut benar-benar bisa menjadi arang bero.

Menurut beberapa berita sebelumnya, penyebab utama dari kebakaran atau meledaknya sebuah smartphone dikarenakan penggunaan charger yang tidak asli. Dengan begitu aliran daya listrik yang masuk tidak stabil, hal itulah yang menyebabkan korsleting dan juga kebakaran/meledak pada smartphone.

Makanya sebisa mungkin kita harus menggunakan charger yang asli bero, kan demi keamanan kita juga.

Gambar: Samsung Galaxy S5 via Shutterstock

Responses (2)

  1. Ini kak mau tanya, itu kan hape cuma diletakkan diatas meja, bukan sedang dicharge. Apakah masih bisa kita menyalahkan charger? Apa itu bukan gara2 komponen yang ada dibagian gosong itu, mungkin penerima sinyal ato apa yang kepanasan karena bekerja terlalu keras? Atau mungkin itu hape panik karena jarang piknik. Hehehe

    1. mungkin bisa jadi itu dampak jangka panjang dari penggunaan charger tidak ori, tapi mungkin juga karena hapenya lagi iseng pengen meledakan dirinya sendiri mas 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.