Facebook Meregenerasi Aplikasi Mobile App

Facebook Native untuk Android
Facebook Native untuk Android

Dengan waktu yang hampir berbarengan, Facebook melakukan update aplikasi di perangkat smartphone. Baik itu untuk iOS baik iPhone, iPod Touch dan iPad (mengingat Facebook adalah aplikasi universal, download sekali bisa dipakai di berbagai versi iOS), begitu juga update di Android dan di BlackBerry. Perubahan-perubahan dilakukan untuk memperbaiki kenyamanan pengguna mobile dalam menikmati layanan sosial Facebook ini.

Berikut lebih detail dari apa dan bagaiamna serta Facebook perbuat di berbagai macam versi ini.

Facebook untuk iOS
Facebook untuk iOS

Facebook for iOS

Pada Facebook for iOS versi 5.3, Facebook mengatakan kalau di versi ini fitur kirim gambar ke album menjadi lebih nyaman dan cepat. Bahkan kita bisa menentukan mau dikirim ke album apa foto yang kita upload itu. Selain itu News Feed atau status teman-teman Facebook akan lebih cepat terpanggil. Dan yang utama, Facebook mendesain ulang timeline sehingga bisa dibuka lebih cepat di perangkat iOS.

Download: iTunes

Facebook for Android

Akhirnya untuk pertama kalinya, setelah sekian lama pengguna Facebook for Android harus menggunakan aplikasi yang belum native. Seperti dikutip di Panduan Android, bahwa Facebook native app ini seperti halnya versi iPhone, berjalan lebih cepat, smooth, menggunakan interface baru dan dilengkapi fitur Cache Disk, sehingga kecepatan akses cukup signifikan.

Download: Google Play

Facebook for BlackBerry

Tak kalah dengan versi iOS dan Android, versi 3.3.0.11 lebih dulu hadir di perangkat BlackBerry ini. Aplikasi update ini sudah hadir sejak 5 Desember 2012 yang lalu. Perbaikan-perbaikan yang dilakukan pada versi ini meliputi “refreshed” UI, integrasi BBM, unfriend, photo enchancements dan masih banyak lagi.

Download: App World

Bagaimana dengan Facebook for Windows Phone? Menurut penelusuran penulis, Facebook for Windows Phone Page melakukan update status terakhir pada bulan Juli 2012. Waktu yang cukup lama bukan? Selain itu penelusuran di website Windows Phone sendiri memang ada Aplikasi Facebook for Windows Phone.. tapi lucuknya yang ndevelop Microsoft sendiri… jadi semacam Self Service, monggo lebih detailnya #eaaa

Jadi informasi Facebook for Windows Phone ini silahkan artikan sendiri 😀
NGONOO Lho!

Responses (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.