Cara Install Aplikasi di HP Android

Google Play Logo
Google Play Logo

Bero dan Sista, kami akan menunjukkan Panduan dan Cara Install Aplikasi di HP Android, Android adalah salah satu Rising Star dalam Sistem Operasi Mobile. Sistem Operasi yang awalnya dikembangkan Andy Rubin dan Tim dan kemudian di beli oleh Google ini semakin bersinar dari tahun ketahun. Sifatnya yang Open terhadap pihak ketiga membuat Sistem Operasi ini menarik banyak sekali Produsen Gadget/Hardware untuk terlibat. Tak kurang dari 20an Produsen terlibat aktip, mulai dari Sony, HTC, LG, Motorola (di akusisi Google juga), dan masih banyak lagi termasuk Samsung didalamnya.

Google Play Logo
Google Play Logo

Hal yang menarik, manajemen aplikasi dari Android ini pada awalnya bernama Google Market, seiring bertambahnya waktu dan juga visi, membuat Google merubahnya menjadi Google Play. Di versi terbaru ini kita dan beberapa negara ada fitur2 tambahan selain membeli atau install Aplikasi saja. Misalnya beli Musik, Beli Buku dan sewa atau beli Movie dan bahkan Beli Nexus Gadgets.

Dibeberapa negara termasuk Indonesia, layanan yang baru bisa dinikmati adalah Google Play App saja. Akan tetapi jangan bersedih Bero dan Sista janganlah Galau. Karena tujuan kami menulis adalah tentang Panduan dan Cara Install Aplikasi di HP Android. Dan berikut adalah 3 Cara Fenomenal dan layak anda coba satu2

  • Cara Klasik
    Cara Klasik ini adalah cara yang paling banyak dipakai karena emang kemudahannya juga emang ini cara yang Google biasa anjurkan. Kita cukup buka Google Play kemudian search aplikasi dan tekan install, tunggu sampai download dan installasi selesai… BERES….
  • Cara Kontemporer
    Cara ini sedikit radikal, karena pengguna perlu download APK terlebih dahulu. Download bisa dilakukan lewat Browser PC atau Browser di Android. Jika lewat browser PC setelah download kopi ke HP Android lewat Kabel data, Bluetooth atau WiFi Transfer App semacam AirDroid kemudian lakukan Installasi dengan File Manager Android. (Pastikan Setting Installasi from Unknown Source sudah diaktipkan)
  • Cara Jarak Jauh (Remote)
    Cara ini mirip dengan remote TV, karena kita tidak perlu menyentuh atau meraba HP Android kita, kita cukup akses di http://play.google.com login dengan akun yang sama dengan akun Google di HP Android, kemudian pilih2 aplikasi disana dan lakukan installasi lewat Google Play tersebut. Cara ini bisa jadi solusi jika HP Android hilang, kami akan memberikan panduan di tulisan yang lain

Ketiga cara tersebut semua memiliki kelebihan dan kekurangan, yang jelas kita bisa memilih yang mana yang paling nyaman dan semoga saja tips dan cara install aplikasi di HP Android tadi bermanfaat.

Catatan:
Cara Kontemporer tadi adalah dengan install melalui file APK, jadi aplikasi yang akan diinstall harus extensi APK, jika Aplikasi Android terdownload masih ZIP atau RAR, silahkan di extract terlebih dahulu, karena biasanya aplikasi APK tersembunyi disana.

NGONOO lho….

Responses (6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.