Mengenal Robot Kardus Danbo

  • Share
Mengenal Dandbo
Mengenal Dandbo

Kalau Bero dan Sista sudah berseliweran di dunia maya lebih dari satu tahun, saya rasa Danbo sudah tidak asing, tapi kalaupun tetap asing ya mari mengenal bersama sama. Danbo adalah nama yang diperkenalkan oleh orang jepang sana. Danbo adalah Robot2an buatan negeri Sakura yang terbuat dari Kardus atau istilah bulenya Cardboard. Pertama kali Danbo muncul dalam serial manga  Yotsuba&! yang terbit April 2006. Danbo sendiri semacam plesetan kata dari Danboru yang bermakna Cardboard/Kardus tadi. Boneka Kardus di serial Yotsuba&! ini sebenarnya bernama Cardbo pada saat penerbitan pertama kali. Akan tetapi di penerbitan ulang Yen Press lebih suka mengartikan Danbo dan bukan Cardbo lagi oleh editor  JuYoun Lee, karena terdengar lebih Cute.

Pada Desember 2007, pembuat mainan asal jepang, Mas Kaiyodo membuat tokoh ini menjadi mainan sungguhan dan menjualnya secara online bero dengan bendera Revoltech. Sejak 2007 sampai dengan 2012, Revoltech telah membuat beberapa variasi dari Danbo dengan berbagai macam logo, seperti Amazon dan 7-11 logo.

Tak berhenti sampai disitu, wabah Danbo ini juga hadir di Flickr. Pada tahun 2009 flickr menghadirkan Photos A Day. Di bulan maret 2009 Arielle Nadel mulai posting foto2 tentang Danbo di Flickr ini. Kemudian Arielle Nadel memberikan area khusus di hasil karyanya dengan nama 365 Days of Danboard.

Sahabat NGONO, Mas @ThomasArie adalah salah satu pemilik Original Danbo dan beberapa kali update di Twitter, Instgram maupun hal2 lainnya dengan menampilkan si Danbo Imut ini…

Berikut ini salah satu Group di Flickr yang membahas dan postang posting semua tentang Danbo. Dan kami memilihkan beberapa karya yang saya anggap cukup unik tentang Danbo dan kesehariannya ini. Monggo dinikmati

Danbo - Kamu tidak sendirian
Danbo – Kamu tidak sendirian
Danbo - Piyambakan Mas
Danbo – Piyambakan Mas
Danbo - Menunggumu
Danbo – Menunggumu
Danbo - Rapikan kembali anakku
Danbo – Rapikan kembali anakku

Semua Sumber Gambar dari Flickr Group diatas 

Catatan2 Tentang Boneka Danbo

  • Mata Danbo di versi yang asli dapat menyala, cukup dengan menekan tombol di samping bagian kanan. Dengan fitur istimewah ini tentunya para fotografer bisa lebih kereaktip.
  • Ukuran Boneka Danbo, terdapat beberapa ukuran dari Boneka ini, yang kecil antara 5″ – 6″

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.