5 Aplikasi Pengganti Google Reader

Hae sobat Ngonoo yang budiman, sudah tahu kan ya, kabar sedih akan ditutupnya layanan Google Reader pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang. Ya itu memang kabar sedih bagi para pengguna internet yang suka membaca dan mengumpulkan informasi-informasi berharga dari internet.

Saya sebagai salah satu pengguna Google Reader tentu saja sangat kecewa dengan ditutupnya layanan keren ini, bagaimana tidak, dengan Google Reader, Saya ga perlu repot-repot berkunjung ke blog atau web favorit satu persatu. Cukup membuka Google Reader, dan semua informasi dari blog atau web favorit sudah tersedia. Tapi sudahlah, itu cerita indah masa lalu yang harus diakhiri, Saya harus move on dengan mencari pengganti layanan Google Reader.

Setelah mencari-cari di rimba internet dengan bantuan Google, maka Saya menemukan 5 aplikasi pengganti Google Reader, yaitu:

NewsBlur

Tampilan aplikasi ini mirip dengan Google Reader, tapi dengan tambahan fitur yang lebih komplit dan memiliki tampilan yang oke punya. NewsBlur tersedia untuk iPhone, Android dan Web, BlackBerry? sepertinya ga ada. Ingin tahu lebih lanjut, langsung aja ke laman resminya disini.

Pulse

Tampilan aplikasi Pulse ini sangat menarik, dengan tampilan grid. Ya memang, Pulse juwara kalau untuk design. Saya sendiri menggunakan Pulse sebagai aplikasi reader favorit yang ada di iPad. Pulse juga bisa memberikan rekomendasi situs atau blog menarik yang layak untuk dibaca. Kunjungi laman resminya disini untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

NetVibes

Sejatinya NetVibes adalah aplikasi social aggregrator. Namun jangan berfikir aplikasi ini tidak bisa digunakan sebagai pengganti Google Reader, bisa banget! NetVibes juga menyediakan versi premiumnya yang tntunya memiliki fitur yang lebih komplit. Ingin mencoba? tengok dulu laman resminya disini.

Feedly

Feedly mungkin aplikasi paling populer dari lima aplikasi pengganti Google Reader yang Saya sebutkan. Aplikasi ini mencakup semua kebutuhan aplikasi reader. Dengan tampilan yang sederhana namun menarik, Feedly mengingatkan Saya pada tampilan Google+. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini di iPhone, iPad, Android dan Chrome.

The Old Reader

Last but not least, walaupun masih berstatus sebagai aplikasi beta, The Old Reader layak untuk dipertimbangkan sebagai aplikasi pengganti Google Reader yang akan pensiun. Mendukung log in melalui akun Google atau Facebook serta beberapa fitur dasar reader, membuat The Old Reader tidak terasa sebagai aplikasi yang masih beta. Oh iya, buat Kamu yang berprofesi sebagai proggramer, Kamu bisa membuat aplikasi reader menggunakan platform ini.

Nah itulah 5 aplikasi pengganti Google Reader yang Ngonoo rekomendasikan untuk Sobat Ngonoo yang budiman semua.

Jadi apa aplikasi pengganti Google Reader favoritmu?

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.