8 Produk Google yang Melempem di Pasaran

  • Share

Saat ini google.inc telah menjadi salah satu perusahaan besar didunia dengan berbagai produk andalan yang laris manis di pasaran. Tapi tidak serta merta semua produk google sukses lho, ternyata banyak juga gagal. Nah, bro dan sest semuanya musti paham nih tentang berbagai produk yang yang pernah google keluarin/ beli namun ternyata malah melempem atau enggak laku. apa aja itu…

1.Aardvark

Adalah layanan tanya jawab yang dibeli Google pada Februari 2010. Sayang, layanan ini tak mendapat sambutan meriah di pasar. Padahal, menurut Wall Street Journal, Google membeli produk ini senilai US$50 juta atau sekitar Rp 427 miliar.

2. Google Video

Pertama kami diluncurkan google video ini memiliki fitur-fitur yang mirip dengan yutup yang saat itu belum dimiliki oleh google. Kemudian seperti yang kita ketahui yutup pun dibeli oleh google, awalnya google ingin mengkolaborasi kedua produknya ini. Namun lambat laun ternyata yutup yang lebih diminati, jadi kepaksanya google video ini ditutup. Untungnya cuman fitur uploadnya aja yang ditutup. Untuk video yang udah ada masih bisa ditonton.

3. Google Notebook

Produk ini memungkinkan pengguna menambahkan link URL dari web dengan catatan yang mereka ketik ke dalam dokumen-dokumen yang telah dipublikasikan di internet. Layanan yang muncul sejak 2009 itu dibekukan pengembangannya, dan pengguna bisa memindahkan semua data notebook mereka ke Google Docs.

4. Jaiku

Layanan microbloging punyaknya google ini mirip sama twitter. Namun karena kalah pengguna dengan twitter, layanan ini kurang begitu menggema. Sampai saat ini situs ini masih berjalan cuman google mengembangkan pengembangannya. Sekarang Jaiku bersifat open source yang masih dikelola beberapa relawan.

5. Lively

Satu lagi jejaring sosial gagal dari googel, namanya Lively muncul dengan berbagai fitru seperti space station group atau room yang memungkinkan penggunanya melakukan chating. Tujuan google dengan layanan ini diharapkan penggunanya mampu bereksperesi. Namun Sayangnya, karena mungkin gak dapet banyak kemungkinan produk ini ditutup.

6. Google Desktop

Ini adalah software unduhan Google yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian teks, email, file komputer, musik, foto, hasil chatting, serta laman web yang pernah dikunjungi, dan lain-lain. Layanan ini tak akan diperpanjang mengingat Google berencana memindahkan semua data dan file pengguna di cloud.

7. Google Wave

Entah melempem atau apa, awal kemunculannya begitu cetar membahana tapi pada ahirnya Google menutup layanan ini dan membuka source code-nya buat umum. Google Wave ini semacam jejaring sosial tapi punya fitur kolaborasi real-time.

8. Google Buzz

Kalo yang ini tiba-tiba muncul di Gmail trus tiba-tiba ilang lagi. Kasian, mau bikin kayak Twitter tapi kayaknya cuma proyek iseng.

Dan sebenarnya masih banyak lagi, produk google yang memble. Namun edisi kali ini sampai disini dulu aja ya. Kayanya google butuh nasehat sama tim Ngonoo.com deh biar ndak gagal-gagal kayak gini 😐

image source

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.