3 March 2013

5 Kata Ajaib yang Bisa Bikin Putus Lewat SMS/BBM

5 Kata Ajaib yang Bisa Bikin Putus Lewat SMS atau BBM

Selamat hari Minggu Sobat NGONOO, lagi pada liburan kemana ya? Atau lagi dirumah saja Mantengin Youtube nonton Video Fatin Shidqia Lubis “Pudar” X Factor Indonesia dan Harlem Shake Indonesia dari NGONOO?

Buat yang punya gebetan atau pacar satu kota, mungkin bisa jalan-jalan bareng ya hari minggu ini. Gimana yang gak punya sob? Atau yang pacarnya ada di negeri antah berantah? Paling cuman SMS an doank ya? Duh. Kalau gak SMSan ya YMan, WhatsAppan, BBMan, Facebookan, Twitteran, dan an an an yang lain.

Jadi kali ini, ceritanya kamu lagi smsan atau BBMan ama cewek kamu. Kalau bisa, hindari terlalu sering menggunakan kata-kata dibawah ini dalam komunikasi kamu lewat SMS,BBM,atau Chatting. *mendadak konsultan jodoh*

Ya, Yup, Y, Yupz

4 kata yang maknanya sama persis, berarti mengiyakan alias menyetujui, dan menerima. “ Yank, aku dah siapin semuanya lhoo..mama papaku juga dah aku kasih tau kamu mau kesini. Kamu jadi dateng kan?” Pesan Terkirim.

Berhubung kamu lagi kurang mood, atau emang lagi sibuk trus bales “ Ya”. Beuuh, yang kaya gini ini juga bisa jadi sumber perang dunia kecil sob. Dalam situasi seperti itu, gebetan kamu itu bakal ngarepin banget kamu mengapresiasi usahanya. Minimal “ Makasih ya, aku pasti datang”.

OK

Kata-kata ini juga hampir sama dengan nomor 1 sih, entah emang tujuannya efektivitas, atau emang biaya smsnya dihitung dari jumlah kata. Pelitt banget buat kirim kata-kata yang sedikit lebih panjang dan manusiawi.

Lawan bicara sudah ngomong panjang lebar kesana kemari, cuma dijawab “OK”. Wah, ngeselin gak kalau kamu dalam posisi gitu? Kalau dah “kulino” alias terbiasa sih sepertinya ga masalah. Tapi untuk yang baru-baru, kata-kata ini juga bisa jadi bumerang sob.

Gpp

Habis kamu balesin gebetan dengan 2 kata diatas, Ya dan OK. Terus cewek kamu kan penasaran tuh, jadi doi bakal berusaha mencari tahu kenapa kok kamu seperti gak peduli gitu?

“Yank, kamu kenapa sih? Di sms ketus amat. Bales cuma Ya aja. Lagi sibuk? Apa lagi sama cewe lain?”

Gak persis gitu sih, tapi intinya si cewek bakal menginterogasi dan ingin tau. Terus, mungkin juga tulisan cewek kamu itu ga rapi kaya diatas, tapi sedikit 4l@y.

Karena kamu merasa biasa aja, langsung kamu balas “Gpp”. Singkat padat jelas, dan sedikit alay juga.

Ya Dah

Selanjutnya, cewek kamu bakal lebih kesel karena kamu makin menjadi-jadi. Si cewek kurang lebih bakal bilang gini “Kamu apa-apaan sih? Ya udah, kalau ga mau smsan/bbman bilang. Ya uda lah, aku capek. Cuma pengen ketemu kamu, tapi tanggepan kamu dingin gini. Dah, nanti lagi aja”.

Doi udah mulai kesel banget sob, tapi dia juga masih pengen komunikasi sebetulnya. Karena dibilang gitu, kamu juga mulai kesel sedikit, jadi kamu bakal bales “Ya dah”.

Terserah

“Oh jadi gitu? Bukannya minta maaf, tambah bikin kesel aja. Kamu udah bosen sama aku? mau putus?”

Ini kata-kata pamungkas terakhir, yang bakal bikin semuanya sedikit runyam. Kamu dah mulai males nanggepin sms/bbm cewek kamu yang agak childish itu, akhirnya kamu bakal bales “Terserah”.

Setelah penggunaan kata ke-5 ini, kamu bisa bakal bener-bener putus, atau cuma berantem sebentar. Tapi kalau sampek cewe kamu marah dan bener-bener minta putus, terus kamu jadi menyesal, jangan khawatir. Kamu harus praktekkan 10 hal yng bisa kamu lakukan di Facebook pasca putus cinta.

Nah, buat para sista jangan Nethink dulu ya. Gak semua Masberoo yang sms singkat-singkat gitu karena gak peduli. Bisa aja justru karena lagi sibuk banget kerja untuk membahagiakan hidupmu nanti. Beuuuhhh… 😛

NGONOO Lhoo….

Gambar: https://maznot.blogdetik.com

Share

Irwan Kartadipura

Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

You may also like...

10 Responses

  1. bahahaha aku ngakak tenan mocone 😀

  2. IQbal Khan says:

    so true

  3. terserah! sak karepmu! ;))

  4. Taufiq Hasan says:

    Y

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *