Hosip Hangat, Bakal Ada Hashtag di Facebook

Halo sobat NGONOO yang selalu setia menunggu datangnya jodoh. Kali ini saya akan sedikit sok tau tentang hosip terhangat yang menyeruak di beberapa kanal berita iternasional. Ini tentang layanan jejaring sosial terbesar saat ini, yaitu Facebook.

Facebook dikenal sebagai layanan yang bisa buat mention orang dalam status, keren sekali bukan? Sudah lumayan lama kayaknya, Facebook ikut-ikutan Twitter menggunakan sistem mention dengan tanda “@”, nah kali ini hosipnya Facebook akan mengulang ikut-ikutan itu dengan meniru sistem hashtag-nya Twitter. Hashtag itu yang pake tanda “#” itu lho. Walaupun sebenarnya memang Twitter bukanlah yang menemukan sistem hashtag, tapi Twitter-lah yang membuat hashtag ¬†digunakan banyak orang untuk berkomunikasi, khususnya di jejaring sosial. Karena tahun 80an hashtag sudah muncul di IRC.

Sungguh memprihatinkan jika hal ini benar-benar terjadi, kita jadi ngetuit di Facebook dan update status di Twitter.

Menurut Tim Ahli NGONOO, sebaiknya Facebook dan Twitter ini bergabung saja membentuk sebuah layanan lagi bernama Facebtter. Ini bisa jadi solusi untuk menampung fitur-fitur yang sama antara keduanya.

Demikian hosip yang bisa saya sampaikan, jika ada kurangnya mohon maaf, dan jika ada lebihnya ambil saja, saya ikhlas.

Sumber & Gambar: LATimes & Stuff

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 294
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

4 thoughts on “Hosip Hangat, Bakal Ada Hashtag di Facebook”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *