Sekarang Facebook bisa Periksa Keamanan saat Bencana

  • Share

Beroo Facebook atau yang sering disingkat FB pada hari ini mengumumkan perilisan fitur baru setelah kemarin Facebook udah bisa Komentar dengan Stiker eh sekarang ada lagi fitur baru yang sangat berguna yang dinamakan Safety Check atau Periksa Keamanan yang di umumkan oleh mas Mark di akun facebooknya. Dimana dengan fitur ini, maka pengguna FB sekarang dapat mengetahui keadaan teman, pacar, atau keluarga di sebuah daerah bencana dan akan segera tersedia di seluruh dunia pada Android, iOS, fitur ponsel dan desktop.

Selain itu, kamu yang berada di lokasi bencana dapat membuat status kalau aman dari bencana. Tentunya dengan menjawab pertanyaan yang otomatis muncul di halaman FB dulu saat terjadi bencana. Apakah kamu aman? Maka secara otomatis beroo dan sesst dapat menjawab baik-baik saja atau sedang di luar daerah kejadian.

Facebook-Introduces-Safety-Check-for-Natural-Disasters-462253-3Sebenarnya sih tanpa fitur ini kalau udah terjadi gempa kebanyakan pada cepet-cepetan update status daripada menyelamatkan diri.. 😐

“Kami ingin menyediakan alat bermanfaat yang dapat digunakan orang ketika bencana besar menyerang, jadi kami telah membuat keselamatan, cara sederhana dan mudah untuk mengatakan Anda aman dan memeriksa orang lain,”tulis Facebook dalam blognya.

Selama bencana besar, maka Safety Check akan membantu kamu menyampaikan pesan aman kepada teman, pacar dan keluarga tercinta. kamu juga dapat memeriksa keamanan orang lain di daerah yang terkena. Selain itu bisa juga kita menandai teman bahwa kita dalam keadaan aman, hanya teman-teman kamu akan melihat status keamanan kamu dan komentar berbagi.

Ketika alat ini diaktifkan setelah bencana alam dan jika kamu berada di daerah yang terkena, kamu akan langsung menerima pemberitahuan Facebook dan menanyakan apakah kamu aman.

Dan berikut Cara kerja dan Pemberitahuan Facebook di Smarphone :

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.