News Feed Facebook Bakal Dijejali Lebih Banyak Iklan

facebook News Feed Facebook Bakal Dijejali Lebih Banyak Iklan

Demi mendapatkan penghasilan lebih Facebook bakal memerluas sistem iklan dengan menyematkan ads di aliran news feed lebih masif. Facebook menyebutnya dengan nama Facebook Exchange.

Iklan ini nantinya akan muncul di versi desktop bukan mobile. Jubir Facebook pada Reuters mengatakan jika iklan di news feed bisa langsung dikonversi dan ditindaklanjuti oleh pengguna ketika melihatnya.

Rencananya Facebook akan menguji tampilan iklan ini pada sejumlah mitra dan pengguna yang terbatas. Sedikit informasi, iklan FB menyumbang total 84% pendapatan total Facebook di tahun 2012 lalu.

Jika tren saat ini sedang mengarah ke mobile, bisa dipastikan Facebook tertarik untuk menyematkan di pelbagai aplikasi mereka. Ini didukung data jika Desember 2012 dua-pertiga pengguna FB mengakses jejaring sosial ini dari perangkat bergerak.

Namun terjadi dilematis. Ini diakibatkan soal tata letak news feed sendiri. Jika di desktop tak akan menjadi soal. Namun bila di layar mobile akan menggangu ruang pengguna. Mengingat di ponsel atau tablet terbilang miliki layar mini. Demikian tulis Reuters Rabu (27/03/13).

Ibnu Azis

Ibnu Azis

Total posts created: 16
Ibnu Azis covers social media news, web culture, and internet trends. He is based in Yogyakarta and bakso lovers. When his fingers aren't on a keyboard, they're usually dancing on a guitar.

1 thought on “News Feed Facebook Bakal Dijejali Lebih Banyak Iklan”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *