Google Rilis Aplikasi Manajen Google Place di iOS

google-place-app
google-place-app

Kalau diibaratkan, Tony Stark versi kenyataan tapi dalam lingkungan yang diperluas itu yaa hanya Google. Karena Google adalah salah satu perusahaan selo dan menyelokan diri. Produk2 Google yang awalnya hanyalah mesin pencari internet sekarang telah menggurita kemana-mana dari hal remeh temeh ke hal yang serius dan wis ora karu2an.

Logo Google Place App
Logo Google Place App

Google yang konon nama ini adalah sebuah kekeliruan.. saat pembelian domain saat ini menjadi nama yang identik dengan internet. Belum lagi kesuksesan lhaaar biasa di area Smartphone dengan Androidnya.

Google Maps adalah salah satu aplikasi yang istimiwir dengan dukungan dan fitur yang jempal2 jempol banyak sekali Developer yang menggunakan API atau fiturnya yang integrasi dengan Google Maps ini. Belum lagi ada Google Earth, ada Google Fiber, ada Google Glass dan layanan email menjura GMail.

Saya masih ingat dulu awal2 kenal internet.. yang namanya email itu yaa Yahoo! tapi kemudian Google melalukan pedekate dunia email dengan GMail yang tidak FULL OPEN tapi orang yang gabung harus di undang. Dan ternyata resep ketok tular ini sakses lhaar biyasa.

Skrinshut Google Place App iOS
Skrinshut Google Place App iOS

Fitur yang saat itu belum ada di email yang lian seperti Threaded Comment membuatnya disukai para milister (orang2 yang suka ikutan milis). Wis pokowe nek mbahas Google ora ono entekke. Sekarang kembali ke Google Place. Sebuah layanan Google yang bertujuan masa depan lebih ke sisi bisnis.

Google merilis aplikasi Google Place untuk iOS yang sayangnya Tim Kami belum sempat download aplikasi ini sudah ditarik lagi, kalau dilihat dari Skrinshut2 ini, aplikasi ini sepertinya akan sangat menjanjikan. Kemungkinan ditarik mungkin masih buggy atau ada semacam kesalahan jadwal rilis.

Karena kami belum bisa mencoba secara langsung, jadi kami belum bisa review apakah aplikasi ini integrasi dengan Google+ atau terpisah dan apakah nantinya owner2 bisnis bisa do something Place2 yang dia kelola atau hanya manejemen2 sederhana.

Dan kalau Google Place App ini rilis di iOS, besar kemungkinan akan hadir juga nanti di versi Android. Semua masih misteri. Biarlah Allah dan Google yang tahu

Barca ama Madrid boleh kalah, tapi kita tetap harus bangga karena München dan Dortmund menang, Tetap Gesit™

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.