16 Alasan Kenapa Saya Harus Menjailbreak iPhone 5

iPhone 5 resmi hadir di Indonesia
iPhone 5 resmi hadir di Indonesia

Masbro dan mbaksis yang pake gadget iOS pasti udah tau kan apa itu Jailbreak. Klo belum tau buruan Googling deh biar gak dibilang gaptek. Nah, pada tulisan terdahulu telah kami tuliskan cara mudah Jailbreak iOS 6 oleh pakdhe @Jauhari. Sekarang akan kami ulas kenapa kamu harus Jailbreak iPhone atau iPad kamuh.

Nah pasti kamu tuh yang masih baru kemaren sore pake iPhone pasti bertanya-tanya, kenapa sih iPhone saya *harus* di jailbreak? Hmm.. sebenarnya ya nggak harus-harus banget sih. Soalnya iPhone atau iPad klo gak di Jailbreak itu tampilannya gitu-gitu aja alias gak bisa di oprek. Secara default gak bisa di ganti-ganti themes nya. Kesannya jadi membosankan gitu deh. Karena Apple bersama antek-antek nya memproteksi operating system nya. Beda sama Android, di operating system bikinan paman Google itu kita bebas melakukan apa saja, termasuk mengganti themes, melakukan rooting, dan bebas menginstall tools apapun dan dimanapun. Hyuuuk..

Kemarin ada yang tanya juga… Katanya klo di Jailbreak garansi iPhone atau iPad nya hilang yah? Katanya bikin sistem iPhone nya gak stabil yah? Katanya bisa bikin sering error yah iPhone nya? Katanya.. katanya katanya.. Hmm.. kasih tau gak ya.. Ya gitu deh.. Kalo mo di Jailbreak resikonya di tanggung sendiri yah. Hihihihi..

Apapun resikonya, ketika membeli iPhone pertama kali yang saya lakukan adalah men-Jailbreak nya. Saya Jailbreak iPhone bukan karena bisa di-install aplikasi Apple Store bajakan ya.. tapi biar bisa menggunakan tweak dan tools-tools yang super untuk meningkatkan produktifitas kita dalam menggunkan iDevice kita. Klo aplikasi Apple Store nya kita tetep harus beli yaa.. kasian dong developer apps nya klo kita terus-terusan mbajak.

Nah berikut ini ada beberapa gambar tweak dan tool-tool yang menjadi alasan kuat kenapa saya men-jailbreak iPhone 4 atau iPhone 5. Karena saya bisa menggunakan beberapa tools di bawah ini setelah melalui beberapa proses. Silahkan di simak eaaa..

1. Unfold

2. Barrel – 3. Winterboard (Enkelt Theme) – 4. Springtomize

5. Callbar – 6. Activator

7. Auxo – 8. Iconoclasm

9. FolderEnhancer

10. BlurriedNCBackground – 11. N Stats & Tap To Widgets

12. ActionMenu – 13. MyVibe

14. Zephyr

15. CardSwitcher

16. ProTube Extension

Nah, begitulah kira-kira. Keren kan? Saat tulisan ini dibuat, proses Jailbreak hanya bisa dilakukan di iOS versi 6.1.2. Jadi jangan di update ke iOS 6.1.3 dulu soalnya tools Jailbreak buat iOS 6.1.3 nya belum dikeluarin sama Team kami. #eh #okesip

Salam super dan tetap gesit. Hyukk.. mari.

GIF by: extredditor.imgur.com
Taufan Prakoso

Taufan Prakoso

Total posts created: 51
Co-founder at JogjaGadget.com. Passionate about tech / journalism & social media. Technology should improve your life, not become your life!Sebagai mantan sales Apple, kini ia mendeklarasikan Google sebagai panutannya. Tertarik pada dunia Social Media Marketing.

2 thoughts on “16 Alasan Kenapa Saya Harus Menjailbreak iPhone 5”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *