Harapan (Palsu) Lagi dari BlackBerry, BBM Untuk Windows dan Mac

Pokoknya kalo denger kata BBM, banyak pengguna Android dan iOS seperti saya yang sudah terlanjur kecewah. Emang enak di PHP-in terus?

Harapan tentang bakal bisa BBMan di perangkat Android dan iOS memang sudah sangat heboh sejak bulan Mei dan bahkan dari bulan-bulan sebelumnya. Diramaikan juga dengan munculnya aplikasi BBM di Play Store yang ternyata palsuh dan bocoran skrinsut penampakan BBM di perangat Android yang juga palsuh. Duh~

Betul-betul hal tersebut makin membuat hati gak karuan. Belum lagi rumor-rumor yang mengatakan tanggal rilis BBM yang sering kali hanya hosip-hosip murahan.

Puncaknya adalah ketika janji resmi atau opisial dari BalckBerry bahwa tanggal 20 September bakal rilis BBM for Android dan esoknya BBM for iOS. Kebetulan tanggal tersebut sayah sedang nikah ngurusi acara pernikahan adik ipar, jadinya ketinggalan melongok PlayStore maupun AppStore.

Paginya tahu-tahu teman-teman NGONOO sudah pamer tampilan BBM di Android-nya, bahkan pakdhe @jauhari sudah share PIN BBM di iPhone-nya.

Dengan jantung dak dik duk saya jabanin Play Store dan juga AppStore. Tapi, Mana? Mana? Aplikasi BBM tidak ada disana. Kemudian dapat file .apk yang katanya banyak yang sukses install dan pakai, namun setelah diinstall tidak terjadi apa-apa. Ternyata karena ini. Duh~ lagi.

Dan ternyata ada berita jika BlackBerry kembali menunda rilis BBM untuk kedua OS tersebut, yang waktunya entah kapan.

Hadeh, kecewa? Pastinya. Berkali-kali dikecewakan, maka ketika ada berita baru bahwa BBM bakal hadir juga di Windows dan Mac, saya tidak begitu excited seperti dulu. Kabarnya aplikasi desktop BBM untuk Windows ini sempat tampil di screen pas acara BlackBerry Jam Asia di Hongkong.

Jadi inget ungkapan memakai kata ‘Hongkong’ ketika sesuatu hal gak mungkin atau ungkapan penolakan seperti ini:

BBM for Windows? Hih, BBM dari Hoooong…kong?!

Heuhue, tetep Sat-set; Bat-bet™

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

14 thoughts on “Harapan (Palsu) Lagi dari BlackBerry, BBM Untuk Windows dan Mac”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *