Daftar Aplikasi yang Sudah Mendukung iOS 7

Perempuan Cantik menikmati update iPhone ke iOS 7
Perempuan Cantik menikmati update iPhone ke iOS 7

Sudah update ke iOS 7 perangkat iDevice kamu? Kalau belum ndak apa apa sih.. saya cuma tanya saja. Tapi entah pro dan kontrak tentang beberapa hal baru termasuk UI baru di iOS 7. Tetep saja para pengguna iDevice yang kebetulan mendukung iOS 7 pada antri update ke iOS 7 ini.

Apple sendiri mengatakan kalau update iOS 7 ini ada dua cara, pertama menggunakan OTA (Over The Air) dan cara kedua dengan Colokkan perangkat iDevice ke PC/Mac dan terhubung dengan iTunes dan tekan Software Update di ITunes, atau dengan cara lain kita Downlaod ipsw iOS 7 terlebih dahulu baru di jalankan update dengan menekan Tombol ALT dan cari file ipsw yang sudah ter download tadi.

Keduanya mempunyai keuntungan masing. Yang jelas versi OTA mempunya file download lebih kecil daripada versi Colok iTunes. Wah kok malah mbahas iOS 7. Kembali ke judul tulisan, kami akan membuat daftar beberapa aplikasi yang sudah menyesuaikan UI nya dengan iOS 7. Tak hanya UI beberapa fitur di iOS 7 juga sudah di implementasikan di Aplikasi2 ini. Berikut beberapa diantaranya.

Perempuan Cantik menikmati update iPhone ke iOS 7
Perempuan Cantik menikmati update iPhone ke iOS 7

Foursquare

Aplikasi update dengan UI iOS 7 ini sudah hadir beberapa hari sebelum iOS 7 rilis. Tampilannya keren dan kesan flat begitu terasa. Kami juga merasakan nuansa Sat-set; Bat-bet™ disana.

RunKeeper

Aplikasi Fitnes ini juga menawarkan UI yang lebih ramping dan terkesan ringan. Sangat jauh kalau dibandingkan dengan versi sebelumnya

Facebook

Wow Facebook bergerak cepat juga, setelah Apple meresmikan iOS 7, aplikasi Facebook juga mengalami perombakan UI, kesan datar dan juga seamless begitu terasa disini. Fitur Chat Heads di Facebook App juga terkesan menjura sekali

Twitter

Cah Sosial Network minimal pernah denger kata Twitter. Berbahagialah juga, Twitter Official App juga sudah melakukan gerakan gerakan dalam mendukung Flat UI yang iOS 7 emban.

Screen 3

Ini adalah aplikasi VNC Viewer yang unik dan keren, dengan paduan Flat UI khas iOS 7 membuat aplikasi ini tambah istimewa

Apple Store App

Aplikasi ini juga tak luput, mengingat ini juga buatan Apple, membuat Apple Store App iOS 7 ini mempunyai ciri khas tersendiri.

Shazam dan Shazam Core

Aplikasi pencari lagu ini emang joss. Dengan hadirnya iOS 7, Shazam berbenah dan melukan perombakan UI yang lebih simple tapi elegan.

Evernote

Ada yang tidak make Evernote? Duh Cah Online harusnya Isntall Evernote, di iOS 7 Evernote memberikan sentuhan2 nya yang membuat kesan data2 kita tambah ciamik ditampilkan.

Mailbox

Aplikasi Email ini membuat terobosan UI yang sangat mencirikan iOS 7, salah satu aplikasi Email favorit dan terasa istimewa. Silahkan dicoba gratis.

 

Selain beberapa aplikasi diatas, tercatat masih ada beberapa aplikasi yang sudah iOS 7 Ready. Aplikasi tersebut seperti  Digg, Reeder 2, PCalc2, Rdio,  Perfect Weather, Amountm Omnifocus 2, TeeVee 2, GetGlue, Calendars 5, Twitterrific 5 dan eBay.

Apa hanya itu? Ya ndak lah.. tapi masak kita mau nge list aplikasi yang sudah mendekati angka sejuta itu? Intinya sih aplikasi2 yang kami list tadi menawarkan UI yang Fresh dan seger dan menyesuaikan diri begitu.

Kami sendiri masih menantikan update2 aplikasi2 seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Menurut kalian UI aplikasi apa yang paling istimewa?

Sumber Gambar ShutterStock.com

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

1 thought on “Daftar Aplikasi yang Sudah Mendukung iOS 7”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *