ASUS Zenfone Max Pro M2

Twitter meluncurkan Vine untuk Web dengan profil, home feed, dan TV Mode layar penuh

Twitter hari ini meluncurkan Vine untuk Web. Layanan ini udah tersedia sekarang. Langsung aja kunjungi vine.co dan login dengan account Vine kamu.

Situs baru ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri home feed, melihat video dalam modus TV layar penuh, bisa juga untuk melayangkan komentar, dan berbagi video Vine kamu dengan teman-teman kamu sehingga mereka juga dapat menikmati video yang kamu upload.

twitter-meluncurkan-vine-untuk-web-dengan-profil-home-feed-dan-tv-mode-layar-penuh-2

Kamu juga dapat mengunjungi profil pengguna Vine favorit kamu langsung dari web.

Semua fitur yang tercantum di atas tadi sudah tersedia di aplikasi mobile Vine sih, kecuali untuk mode TV full screen. Salah satu fitur yang hanya di khususkan untuk tampilan Web.

Kamu dapat mengaktifkan TV mode dengan menekan sebuah tombol di sudut kanan atas feed kamu atau di profil apapun. Dengan begitu kamu akan beralih ke tampilan baru untuk menampilkan koleksi video secara berurutan dan dalam layar penuh sepeti dalam gambar di bawah ini:

twitter-meluncurkan-vine-untuk-web-dengan-profil-home-feed-dan-tv-mode-layar-penuh-1

 

Twitter berkata bahwa peluncuran hari ini adalah versi 1.0 yang merupakan versi pertama, sehingga kemungkinan akan ada beberapa fitur baru lagi yang akan di tambahkan secara berkala.

 

“Rilis ini adalah langkah pertama kami untuk membawa Anda memiliki pengalaman web yang lebih menyenangkan, Kami berharap dapat memperkenalkan lebih banyak perbaikan pada tahun 2014.”
– kata perusahaan Vine.

 

Di Vine untuk Web ini kamu hanya kan diperkenankan untuk melihat video yang sudah di unggah dari smartphone, jadi kamu ndak boleh merekam video dari webcam dan meng-upload nya lewat komputer.

Vine sendiri yang merupakan anak perusahaan Twitter Inc tidak menjelaskan apakah menginginkan Vine tetap berfokus pada aplikasi mobile ataukah akan mencoba membawa aplikasi ini ke versi web. Meskipun begitu dengan di rilisnya Vine untuk web ini meruapakan langkah awal untuk rencana mereka kedepannya.

Aplikasi mobile Vine ini tersedia untuk iOS dan Android, kamu bisa mengunduhnya di toko aplikasi masing-masing device secara gratis. Yuk, bikin video pake Vine yuk.