#Spesial10 Peristiwa Bersejarah Dunia yang Tertangkap Kamera

Peristiwa penting terjadi silih berganti sejak jaman dulu kala sampai hari ini, ada yang biasa aja ada pula yang cetar membahana. Beruntungnya diantara banyak peristiwa penting yang terjadi tersebut ndak sedikit yang sempat terekam oleh kamera sehingga mewariskan sesuatu untuk orang-orang sekarang.

Nah #Spesial10 berikut bakal ngebahas tentang 10 gambar peristiwa bersejarah dunia yang tertangkap kamera.

10. Space Chimp

Space CHimp

 

Diambil pada tahun 1961, gambar ini menunjukan seekor simpanse yang berhasil selamat setelah dikirim ke luar ankasag

9. Do a Barrel Roll

Do A barrel Rol

Pada tahun 1901 Annie Edison Taylor adalah orang pertama yang menuruni air terjun Niagara dengan sebuah Tong dan bertahan hidup. Gambar diatas menunjukan Annie dengan Tongnya. Yang saya heran mainan orang jaman dulu kok selo-selo yaa. Coba kalau sekarang, pasti udah dinyinyiran ma anak twitter.

8. Exotic Dancer

Exotic Dancer

Pada tahun 1890 Penari exotic gak seperti yang kelihatan sekarang, contohnya seperti gambar diatas. Dengan pakaian kuda dan gaya yang sedikit aneh. Jaman sudah berubah..

7. Keep to the Left, or Right

Kooe topthe left

Pada tahun 1967 di Swedia, pengguna jalan diberikan pengumuman kalau mulai hari itu pengemudi harus menyetir kendaraannya disisi kanan jalan, bukan kiri. Dan terjadilah kekacauan diatas..

6. Bulletproof

Bullet Proof

Ini adalah pengujian rompi anti peluru pada 1923. Entah apa yang ada dipikiran orang yang ditodong senjata itu. 🙁

5. The Titanic Survivors

Titanic Survivor

Foto ini menunjukkan beberapa korban yang selamat dari kapal Titanic setelah menabrak gunung es dan tenggelam. Dari banyak nyawa yang melayang mereka ini orang-orang yang sangat beruntung.

4. An Apple a Day

Anak anak

Menjadi anak-anak adalah hal yang paling membahagiakan, mereka gak mikirin perang, harga naek atau trending topic. Yang paling mereka takutkan cuman kalau apel temennya lebih bagus.  Diambil pada tahun 1948, terlihat beberapa anak sedang berdiskusi.

3. Milk Delivery

Milk Delivery

Kalau di Indonesia sekarang andong masih banyak digunakan. Tapi ternyata kereta kuda tradisional tersebut punya sejarah yang panjang lho. Pada sekitar tahun 1990 ini menjadi satu-satunya kendaraan untuk antar mengantar barang selain jalan kaki. Yaiyalah jaman segitu belum ada angkot 😐

Update: 1900 Bukan 1990

2. Sweets For All

Sweet for All

Permen jaman dulu merupakan barang langka dan mewah. Gambar diatas menunjukan orang-orang yang kebanyakan anak-anak berebutan masuk kedalam toko permen pada tahun 1953

1. Money to Burn

Money to Burn

Di jerman pada tahun 1923 terjadi inflasi yang sangat buruk. Pada gambar diatas menunjukan seorang wanita yang sedang membakar uang untuk pemanas ruangan, bukan karena kaya atau apa melainkan pada saat itu beli kayu bakar jauh lebih mahal.

Toni Setyobudi

Toni Setyobudi

Total posts created: 81
Sedikit Mirip Blogger, Penyampah Sosial Media, Sedikit bekerja kebanyakan mikir, Human Spinner.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *