Analisa: Mengapa Android Menggunakan Nama KitKat

android kitkat

Halo sobat Ngonoo yang budiman, Android KitKat adalah update OS Android terbaru yang mulai dirilis tanggal 31 Oktober 2013 lalu. Android selalu memberi nama update mereka urut berdasarkan abjad dan dimulai dari huruf C yaitu Cupcake, yang kemudian disusul berturut-turut dengan Donuts, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice cream sandwich, Jellybean dan KitKat.

Jika kamu adalah fanboy droid sejati, pasti tahu bahwa Android KitKat ini sebelumnya akan diberi nama Key Lime Pie hingga akhirnya, di menit-menit akhir, Android menggantinya dengan KitKat.

Banyak pengamat teknologi yang bingung dan mempertanyakan mengapa Android mengubah Key Lim Pie menjadi KitKat (termasuk @rasarab yang menulis di artikel di blog ini yang masih bingung konspirasi atas pemberian nama ini) yang jelas-jelas itu adalah sebuah merk dagang dari Nestle, ada apakah ini?

Setelah membaca, menimbang dan memutuskan, akhirnya saya mengetahui ada rencana besar Google saat mengganti Key Lim Pie menjadi KitKat.

Beberapa waktu lalu, Google baru saja membeli Nest, sebuah perusahaan pembuat thermostat dengan nilai yang cukup fantastis yaitu 3.2 milliar dollar (silakan rupiahkan sendiri). Banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang diinginkan Google dengan membeli perusahaan tersebut.

Banyak yang berfikir bahwa Google akan mulai masuk ke bisnis rumah tangga, contohnya dengan mengintegrasikan layanan iklan mereka dengan thermostat yang ada di setiap rumah.

Namun saya justru melihat pembelian Nest ini merupakan rangkaian skenario besar Google bersama Android KitKat. Bagaimana bisa? coba lihat analisa dibawah ini:

Nest+Google = Nestle = Android KitKat

Jadi Google membeli Nest hanya untuk melengkapi puzzle mereka agar bisa mengawinkan antara Google dan Nestle, masuk akal kan?! bagaimana menurut kalian?

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *