Yaelah, Microsoft Ganti Nama SkyDrive Jadi OneDrive

shutterstock 172711091 Yaelah, Microsoft Ganti Nama SkyDrive Jadi OneDrive

Ini mungkin bukan yang pertama kalid ilakukan oleh Microsoft, perusahaan asuhan Kakek Bill Gates ini sebelumnya mengubah nama Hotmail jadi Outlook, nah sekarang giliran SkyDrive yang diubah jadi OneDrive. Saya nggak tau ini namanya dapat inspirasi dari mana, tapi kalo kenapa namanya berubah saya sedikit tau.

Ceritanya gini, kata “sky” ini udah dipake sama perusahaan asal Inggris British Sky Broadcasting atau BSkyB, perusahaan ini baru saja menang dalam kasus tradmark kata “sky” dan pengadilan memutuskan bahwa kata “sky” pada nama SkyDrive harus dihapus, soalnya ini menimbulkan kebingungan yang cukup mendalam bagi masyarakat Eropa pada umumnya dan Inggris pada khususnya.

Jadi ya terpakasa Microsoft mengganti nama dari SkyDrive jadi OneDrive, nah kalo ntar dituntut sama OneDirection gantinya tinggal TwoDrive. Gitu kali yak biar gampang kalo mau ganti nama lagi. 😐

FYI aja, SkyDrive ini semacam kayak Google Drive, Dopbox, Box, dan layanan cloud storage yang ada di muka bumi ini, dan OneDrive ini semacam kayak SkyDrive, yaelah vroooh..

Kalo kamu Microsoft fanboy silakan langsung menuju onedrive.com aja, di situ ada videonya.

sumber: Engadget
gambar: capek deh via Shutterstock

Taufiq Hasan

Taufiq Hasan

Total posts created: 287
Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *