10 Alasan Jailbreak iOS 7 versi Redditor

Jailbreak iOS 7
Jailbreak iOS 7

Dulu mas @TaufanPR sudah menulis 16 alasan Jailbreak perangkat iOS. Kali ini kami akan sajikan 10 Alasan Jailbreak iOS 7 versi Redditor. Redditor itu pengguna Reddit. Silahkan disimak beberapa alasan dibawah ini dan apakah alasan2 ini juga masuk sebagai alasan kalian?

10 Alasan Jailbreak iOS 7 versi Redditor

1. Activator

Activater adalah aplikasi wajib install istimewa, karena dengan Aplikasi ini kita bisa memperlakukan sesuatu dengan beberapa perintah atau sub perintah atau beberapa kode. Misalnya saya ingin kirim SMS ketika saya tekan tombol VOLUME UP. Atau lebih spesifik lagi, saya ingin ketika saya menekan Status Bar 3 kali maka akan muncul informasi IP baik WiFI maupun Koneksi Data.

2. f.lux

Kalau bahasa rodo gampangnya, aplikasi ini akan membuat Mata kita tidak terlalu silau ketika bekerja dimalam hari. Kok bisa? Karena aplikasi ini akan membuat Layar menjadi meredup semi kuning yang membuat mata Enaak-enaak. Misalnya ketika mbaca SMS dimalam hari. Kenapa? Kalau tanpa aplikasi ini, ketika kita nyalakan iPhone nanti ada kesan buta sementara sebelum mata menyesuaikan. Dengan f.lux hal itu tidak terjadi.

3. FlipControlCenter

FlipControlCenter itu semacam membuat Control Center kita semakin sitimewa dengan banyak hal. Dengan Tweak ini kita bisa menambahkan beberapa hal dan juga mengatur apa saja yang perlu ditambahkan di Control Center kita. Bahkan dengan ini mendukung paginasi. Jadi bisa swipe2 gitu.

4. CCHide

Nah ini. Agar Control Center kita bersih kita install CCHide. Misalnya nih. Kita ingin Control Center Musik HIDE atau sembunyi ketika kita tidak memainkan musik. Kita ingin sembunyikan AirDrop karena nggak pernah dipakai. Sembunyikan Brightenes Kontrol. Gunakan CCHide ini. Dijamin Enaak-enaak dan bersih

5. iFile

Pengguna Jailbreak iOS seharusnya sempat dan pasti pernah mendengar iFile. Yaa bisa dibilang ini adalah Findernya iOS. Mengingat seperti kita tau Apple Inc. dengan limitasinya tidak mengijinkan kita Browse ke sistem. Tapi dengan Jailbreak dan menggunakan iFile kita bisa ngapain aja didalamnya.

6. Messages Customiser

Aplikasi ini sesuai namanya adalah mengatur penampilan dan penampakan dari Aplikasi Messages. Dengan ini kita bisa mengatur Backgroun, warna dan juga hal lain sebagainya. Penggunaannya mudah dan bisa menghasilkan kombinasi yang sangat banyak.

7. BiteSMS

Belum pernah mendengar BiteSMS? Kemana aja? Itu BiteSMS adalah aplikasi powerful yang mereplace Messages App bawaan dan ditambah sana sini. Misalnya dengan BiteSMS kita bisa Quick Reply (membalas SMS/iMessages/MMS tanpa perlu membuka aplikasi tersebut). Quick Compose (Mengirim SMS/iMessage/MMS) tanpa perlu membuka aplikasi. Skedul Pesan, Auto Reply, Theme dan lain sebagainya.

8. Cloacky

Dengan Tweak ini kita bisa mengatur banyak hal, mulai dari Status Bar, Control Center, Informasi dan masih banyak lagi. Penggunaan yang sangat mudah membuat aplikasi ini sangat di rekomendasikan.

9. Swipe Selection 

Aplikasi ini membuat kegiatan menulis dan edit menjadi sangat2 menyenangkan. Bahkan banyak yang bilang kalau Tweak ini seharusnya di akuisisi oleh Apple untuk secara resmi digunakan di semua perangkat iOS nya. Kenapa karena dengan tweak ini kita bisa menggeser kursor dengan mudah dan nyaman. Istimewa sekali.

10. Gridlock 2

Gridlock sesuai namanya memungkinkan pengguna iOS mengatur icon2 aplikasinya berserakan dimana saja. Tanpa aturan atau tanpa diatur otomatis. Yah kita tau kalau kita atur icon aplikasi, iOS akan otomatis mengaturnya sedemikian rupa sehingga baris rapi. Tapi dengan Gridlock ini kita bisa membuat icon2 berserakan dilayar.

Sebenarnya selain 10 Tweak diatas masih banyak hal yang dilakukan dengan Jailbreak. Ada AltKeyboard, ada Iconoslam dan masih banyak lagi. Kalau Bero and Sista sendiri alasan dan aplikasi apa yang wajib ada setelah sukses Jailbreak iOS 7?

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 385
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *