[HOTBANGET] Ponsel Android dari Nokia Coming SOON di MWC Preeen!!

NGONOO.com – Mbuat kamu penggemar Nokia yang sekaligus penggemar Android, sepertinya sih [ini baru sepertinya] impian kamu buat punya pongsel Android dengan merk “Nokia” bakal terwujud.

Sebetulnya ini bukan rumor anyar, dan semoga saja emang gak PHP karena cukup banyak yang penasaran gimana jadinya OS Android kalau dibikin sama sang legend? Apakah Nokia android itu nyata atau ngayawara saja, bisa kita buktikan di akhir bulan ini.

Kenapa akhir bulan?

Karena akhir bulan ini bakal ada event tahunan MWC (Mobile World Congress) 2014. Disitu para vendor biasanya memperkenalkan device dan teknologi terbaru yang mereka kembangkan setahun terakhir. Dan disinilah kesempatan Nokia buat mempromosikan serta mengenalkan android buatannya, karena semua media teknologi bakal tertuju pada event tersebut.

Wokehh, kalau dikau belum sempat baca, jadi Nokia itu kabarnya bakal ngeluarin sebuah ponsel berbasis Android yang dinamakan Normandy aka Nokia X. Tapi model-modelnya berbeda dari Android biasanya, karena dari tampilan yang udah banyak dibocorin sama @Evleaks, Nokia membuat Android itu jadi mirip Windows Phone.

Dan, kabarnya lagi tu Android dari Nokia juga ga akan make store kaya biasa yaitu Google Play Store. Katanya Nokia bakal menggunakan model-model yang dipakai kaya Amazon dengan Kindle nya. Meskipun berbasis Android, tetapi mereka punya ekosistem sendiri yang gak dicampuri sama Google Play.

Benernya sih entahlahh, masih belum jelas juga.. apa emang Nokia bener-bener ga mau pakai Android versi tradisional dan menggunakan Android versinya sendiri? Kita tunggu wae beroo..

Tapi buat ngingetin, Nokia X ini bukan perangkat high-end. Spesiifkasinya punya layar 4 inci dengan resolusi WVGA, prosesor pake dual-core 1 GHz dari Qualcomm, trus ada RAM 512 MB, memori internal 4GB, dan kamera yang masih belum jelas antara 5 MP dan ada beberapa bilang 3,2 MP.

Nokia X juga bakal punya kemampuan dual-SIM biar ga repot-repot bawa 2 Hengpun. Kira-kira hengpun ini berapaan yaks, dan apakah layak buat dibeli? #MenantiNokiaAndroid

Tetep Sat Set Bat Bet TM

Irwan Kartadipura

Irwan Kartadipura

Total posts created: 179
Full-time blogger, entrepreneur, startup founder & internet marketer. Tinggal di Yogyakarta, sehari-hari mengasuh satu putri dan ngantor di #MALIOME Hackerspace.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *