ASUS Zenfone Max Pro M2

Ga Perlu Photoshop, Begini Cara Menghapus Latar Belakang Foto Di Android

Yus Yulianto | Android | 27 Jul, 2018

Dulu, untuk menghapus background foto kita harus menggunakan komputer dan program-program kompleks seperti Photoshop, Illustrator, dan lainnya. Sehingga tidak semua orang bisa melakukannya. Beruntung, perkembangan smartphone sangat pesat. Dan kini kita bisa menghapus background foto hanya dengan bermodalkan android.

Nah, untuk kamu yang ingin menghapus background foto karena backgroundnya jelek, ingin menempel objek ke foto lain, atau kebutuhan lainnya kini tidak perlu repot-repot buka laptop dan menggunakan Photoshop.

Cukup buka smartphone android dan semuanya langsung beres. Sangat simpel.

Tertarik?

Ikuti tutorialnya dibawah ini.

1. Pertama download dulu aplikasi bernama Background Eraser di Google Play Store.

2. Berikutnya buka aplikasi Background Eraser dan pilih opsi “Load a Photo”. Lalu pilih foto yang ingin kamu hapus latar belakangnya. Oh, ya. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menghapus latar belakang foto ya, kalau latar belakang hidup kamu tidak bisa dihapus. Itu permanen.

3. Berikutnya potong sebanyak mungkin bagian foto, sehingga menyisakan objek utama saja. Hal ini penting karena dapat mempermudah proses penghapusan background. Setelah itu klik “Done”.

4. Nah, berikutnya kamu bisa mulai menghapus background foto. Pointer bisa kamu atur besar kecilnya sesuai keinginan. Ketika ingin menghapus background ditempat yang sempit, kamu bisa mengecilkannya. Lakukan dengan teliti agar hasilnya maksimal.

5. Kalau sudah selesai menghapus background, klik “Done”.

6. Kemudian akan diperlihatkan preview atau hasil dari foto yang kamu potong backgroundnya. Klik “Save”.

7. Setelah selesai, klik “Finish”.

Selesai.

Kini kamu bisa menggunakan foto tersebut untuk banyak hal.

Entah untuk ditempel di foto lainnya, atau digunakan untuk diedit lagi.

Selamat mencoba.