ASUS Zenfone Max Pro M2

Bagaimana mencari iPhone yang hilang?

Radityo | Tip & Trik | 25 Mar, 2014

Apabila kamu sering lupa menaruh iPhone kamu atau iPhone kamu dicuri oleh orang maka kamu bisa melacak keberadaan iPhone kesayangan dengan aplikasi gratis dari Apple. Apple telah mengembangkan aplikasi “Find My iPhone” yang dapat diunduh secara cuma-cuma di App Store. Buat kamu pemilik iPhone nampaknya dianjurkan untuk menginstall aplikasi ini, bukannya berharap nantinya iPhone kamu akan hilang, namun untuk berjaga-jaga apa salahnya, toh aplikasi ini hanya berukuran 5.1 MB sehingga tidak akan banyak memakan kapasitas hardisk iPhone kamu. 

Aplikasi “Find My iPhone” versi terbaru ini hanya bisa berjalan pada iOS 7 keatas. Kamu tinggal masuk ke App Store dan search “Find My iPhone”, setelah diinstall maka kamu tinggal masuk ke aplikasi ini dengan menggunakan akun iTunes kamu. Untuk dapat melacak iPhone, kamu bisa masuk ke web iCloud.com melalui browser PC dan login dengan akun iTunes kamu. Setelah itu jangan lupa untuk menyetting menu “Find My iPhone” pada posisi ON. Caranya kamu tinggal masuk ke menu “Settings” pada iPhone, lalu scroll ke bawah dan masuk ke menu ‘iCloud” kemudian scroll ke bawah pada menu “Find My iPhone” disetting pada posisi “ON”. Hidupkan juga “Location Service Find My iPhone” pada iPhone kamu, dengan cara masuk ke “Settings”, lalu masuk ke menu “Privacy” kemudian “Location Service” disetting “ON” dan scroll kebawah ke menu “Find My iPhone” juga disetting “ON”. Nantinya lokasi dimana iPhone kamu berada akan ditunjukkan pada peta, dengan begitu akan mempermudah posisi pencarian iPhone.

Find my iPhone

Find my iPhone

Keunggulan dari aplikasi ini antara lain kamu bisa memilih menu “Play Sound or Send Message” yaitu memunculkan pesan yang akan ditampilkan pada layar utama iPhone dan iPhone akan mengeluarkan suara khusus dengan volume penuh, tidak peduli apakah iPhone sedang disetting silent. Kamu juga bisa mengunci iPhone kamu dengan “Remote Lock” dari jarak jauh, yaitu dengan cara memberikan password untuk memblok akses masuk ke iPhone. Selain itu keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kamu bisa menghapus semua data dalam iPhone kamu dengan menu “Remote Wipe”. Hal ini tentu data yang ada di iPhone tidak akan bisa diambil oleh orang lain.

Aplikasi ini juga dapat kamu install di iDevice yang lain, seperti iPod Touch dan juga iPad.

Download | Harga: Gratis