ASUS Zenfone Max Pro M2

Kabar Gembira! BBM Sudah Bisa Jalan di Android Gingerbread 2.3.x

Radityo | Media Sosial | 26 Mar, 2014

Tidak bisa dipungkiri kalau Blackberry Messenger atau BBM masih dijadikan pilihan utama untuk berkomunikasi bagi para pengguna smartphone, baik untuk sekedar chatting dengan teman, untuk keperluan bisnis maupun untuk keperluan perusahaan dalam suatu tempat kerja. Selain banyaknya pengguna smartphone yang menggunakan BBM, kepraktisan penggunaan BBM juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk ikut menginstall BBM di smartphonenya.

Sejak BBM hadir di iOS maupun Android, jumlah penggunanyapun semakin bertambah. Tapi seperti yang kita ketahui kalau BBM for Android hanya kompatibel untuk Android versi Jelly Bean ke atas saja, hal ini tentu membuat para pengguna Android versi 2.3 Gingerbread yang notabene masih berjumlah 1/5 atau 21% dari total pengguna Android mendesak pihak  Blackberry untuk memberikan dukungan kompatibilitas BBM ke Android versi 2.3 Gingerbread.

Permintaan dari pengguna Andoid versi 2.3 Gingerbread tersebut segera ditindaklanjuti oleh pihak Blackberry, dan akhirnya pada tanggal 19 Februari aplikasi BBM for Android sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android Gingerbread. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kabar yang sudah dinanti oleh para pengguna Android Gingerbread, karena sekarang merekapun juga bisa menggunakan fitur BBM untuk tetap berkomunikasi baik dengan teman maupun untuk keperluan yang lain seperti untuk keperluan bisnis atau keperluan pekerjaan. Dan diharapkan para pengguna BBM semakin meningkat jumlah penggunanya, karena saat ini banyak aplikasi sejenis yang menawarkan lebih banyak fitur daripada fitur yang ada di BBM.

gambar: Softpedia