ASUS Zenfone Max Pro M2

Sekarang Kamu bisa Nginstall Aplikasi iOS di Mobil

Radityo | Teknologi | 26 Mar, 2014

Satu lagi inovasi terbaru dari Apple guys, namanya Apple CarPlay. Dengan Apple CarPlay maka pengguna bisa mengakses fungsi iPhone mereka melalui tampilan dashboard mobil. Mereka bisa membuat panggilan, menggunakan peta digital, mendengarkan musik dan mengakses pesan menggunakan kontrol suara.

Pihak Apple mengatakan bahwa CarPlay akan memulai debutnya pada mobil-mobil merk Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo. Merek mobil lain yang nantinya juga akan bekerjasama dengan Apple adalah BMW, Ford, Honda, Hyundai, Mitsubishi, General Motor, Jaguar, Land Rover, KIA, Peugeot, Citroen, Nissan, Subaru, Suzuki dan Toyota.

CarPlay ini nantinya akan berintegrasi langsung dengan dashboard yang ada di dalam mobil. Pengguna akan dapat mengontrol fungsi CarPlay yang tersedia baik melalui touch screen ataupun melalui aktivasi fungsi perintah suara yang berada di lingkar kemudi dengan memberikan instruksi via Siri.

Apabila pengguna mengontrol dengan perintah suara via Siri maka pengguna masih dapat mengemudi dengan aman, sehingga hal ini dapat mengindarkan dirinya dari kecelakaan. Pengguna dapat melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan singkat melalui perintah suara, pengguna juga dapat memutar musik pada iPhone mereka yang sudah terintegrasi dengan sound system pada mobil atau dapat mendengarkan musik melalui aplikasi Spotify.

Siri juga bisa membacakan arah dan keadaan lalu lintas serta dapat membacakan pesan teks yang masuk. Rupanya Apple ingin memberikan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan. CarPlay tersedia untuk update  iOS 7 ke atas dan kompatibel dengan iPhone 5, iPhone 5s dan iPhone 5c.

Rencananya tahun ini CarPlay sudah ada di mobil-mobil baru keluaran pabrikan-pabrikan mobil diatas.

 

Images: Apple Carplay by BGR