ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Menyetel Timer Biar Musiknya Mati Sendiri di iPhone, iPad & iPod

Radityo | Tip & Trik | 15 Mar, 2014

Buat sebagian orang ada banyak cara agar mereka bisa tertidur dalam waktu yang singkat, seperti dengan cara mendengarkan musik terlebih dahulu. Mungkin apabila kamu sudah tertidur, musik yang kamu mainkan melalui gadget kesayangan akan terus berputar sepanjang malam. Jika hal ini dilakukan setiap hari tentu saja akan memberikan dampak jangka panjang terhadap gadget kamu, khususnya akan memperpendek usia daya tahan baterai. Sebenarnya ada cara agar musik yang kamu mainkan bisa berhenti berputar setelah selang beberapa waktu tertentu, yaitu dengan menyetel timer.

Nah buat sebagian pengguna iPhone, iPod, atau iPad mungkin sudah ada yang mengetahi bagaimana cara menyetel timer, namun buat kamu yang tidak tahu caranya jangan khawatir dulu, kali ini akan diberikan cara bagaimana menyetel timer saat memainkan musik melalui iDevice kesayangan kamu agar musik yang kamu mainkan tidak berputar sepanjang malam. Cara untuk menyetel timer agar musik bisa berhenti berputar setelah selang beberapa waktu sangatlah mudah, silahkan ikuti tahapan-tahapan dibawah ini guys:

1. Masuk ke menu “Clock”

IMG_1988

2. Pilih menu “Timer” yang ada di pojok kanan bawah

3. Pada menu “When Timer Ends” scroll kebawah dan set ke pilihan “Stop Playing”

IMG_1991

4. Atur jeda waktu yang kamu inginkan agar musik bisa berhenti berputar pada waktu yang sudah kamu set, misalkan 1 hour 0 mins

IMG_1989

5. Setelah itu kamu tinggal tap “Start”

IMG_1990

Setelah tahapan diatas kamu ikuti maka kamu bisa cepat tertidur sambil mendengarkan musik dari iDevice kamu tanpa harus khawatir musik akan berputar sepanjang malam.

gambar: cewek cakep pake baju pink pegang hape via Shutterstock