Ini Teknologi Baru Kameranya Apple

Radityo | Teknologi | 30 Mar, 2014

Perang kamera ponsel sudah semakin mengerikan bero en sest, banyaknya orang yang hobby foto-foto dengan ponsel mereka menjadikan para produsen ponsel besar seperti Sony, Samsung dan Nokia serta produsen ponsel yang lain berani membenamkan kamera dengan megapixel yang sangat besar untuk ukuran kamera ponsel ke produknya masing-masing. Namun hal ini nampaknya tidak terlalu membuat Apple ingin melakukan hal yang sama dengan pesaing-pesaingnya tersebut. Eits, tapi bukan berarti Apple hanya tinggal diam tanpa melakukan peningkatan performa kamera untuk iPhone miliknya.

Baru-baru ini Apple mendaftarkan paten untuk teknologi baru kameranya di Amerika sana. Teknologi baru kamera Apple ini lebih meningkatkan performa untuk kemampuan focus kameranya, sehingga nantinya dengan teknologi baru ini akan mengurangi tingkat “blur” foto dan membuat peningkatan kecepatan fokusnya. Teknologi baru milik Apple ini disebut dengan “VCM OIS actuator module”.

Sistem baru VCM OIS dirancang untuk mengimbangi gerakan tangan pada saat mengambil foto atau video, sehingga hasil bidikan akan lebih focus. Seperti yang kita ketahui, Apple hanya mengandalkan kamera beresolusi 8MP untuk melawan kamera ponsel lain yang mempunyai resolusi 13MP dan yang lebih tinggi.

Kemampuan kamera Apple sudah cukup mumpuni untuk melawan kamera ponsel dengan pixel yang lebih besar darinya, akan tetapi semakin hari teknologi kamera ponsel semakin berkembang, hal ini tentu saja akan membuat teknologi kamera Apple menjadi sangat ketinggalan apabila tidak dilakukan inovasi peningkatan performa kameranya.

Oleh karena itu Apple menciptakan teknologi kamera yang paling baru untuk iDevices miliknya, khususnya iPhone. Mungkin saja teknologi ini akan dibenamkan pada iPhone 6 atau iPhone Air yang akan rilis pada tahun ini, mudah-mudahan aja ya.. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

gambar : Mengambil Foto Dengan iPhone 1000 Words / Shutterstock.com via Shutterstock