Begini Caranya Nyepetin Tombol Home Galaxy S5 Yang Lemot

Habis beli hape Galaxy S5 yang paling baru bro? Kalo kamu salah satu pengguna Samsung Galaxy S5 terbaru dan kamu bingung kenapa home button bisa lemot kayak orang oon yang telat mikir, ini nih penjelasannya dan gimana cara ngatasinnya. Simak ya, jangan langsung dijual. 😛
Respon home button pada Samsung Galaxy S5 memang agak lambat, walopun hape tersebut masih dalam keadaan kinyis-kinyis alias masih baru. Eits namun itu bukan karena Galaxy S5 tersebut merupakan produk gagal ato cacat bro, hal tersebut dikarenakan adanya sebuah fitur yang menyebabkan respon home button menjadi lambat.

Fitur apakah itu? Jadi pada Galaxy S5, Samsung menambahkan sebuah shortcut baru untuk fitur S Voice, yaitu dengan cara melakukan double tap pada home button. Mungkin buat kamu yang suka dengan fitur S Voice dan dengan adanya penambahan shortcut tersebut akan memberikan kemudahan dalam mengakses fitur tersebut, namun buat kamu yang tidak pernah menggunakan fitur S Voice maka penambahan shortcut tersebut akan sangat mengganggu. Gimana gak ganggu coba, jika kamu menekan home button maka secara otomatis hape kamu akan menunggu apakah kamu akan menekan home button lagi ato tidak, dan hal ini tentu akan memperlambat respon home button pada Galaxy S5 kamu bro.

Nah lalu gimana cara buat ngatasin hal tersebut, ternyata caranya cukup mudah, gampang dan easy bro, jadi caranya adalah kamu harus menonaktifkan shorcut untuk mengakses S Voice tersebut. Nah mudah kan caranya bro?

Eh tapi cara menonaktifkannya gimana ya? Jadi cara buat menonaktifkan shortcut tersebut kamu tinggal mengaktifkan fitur S Voice, baik itu mau pake shortcut dengan cara melakukan double tap pada home button ato lewat app drawer. Nah setelah S Voice aktif, kemudian tap tombol menu yang ada di pojok kanan atas, yang bentuknya 3 titik vertikal itu loh bro, setelah itu tap “Open via home key” yang berada di bawah opsi “Wake Up”.

Dengan mencentang pilihan tersebut maka kamu sudah menonaktifkan shortcut S Voice bro. Setelah itu coba rasakan perbedaannya, pasti respon home button pada Galaxy S5 kamu akan lebih cepat.

Selamat mencoba 😀

gambar : Samsung Galaxy S5 Ivan Garcia / Shutterstock.com via Shutterstock

Responses (5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.