Lengkapi Gadget Kamu dengan Aplikasi Edukasi Buat si Kecil

Oke Sobat Setia NGONOO, di mari ane akan bercerita seputar pengalaman dulu waktu tahun 80 an, sewaktu Android tipi masih hitam putih, yang namanya mainan tuh ga ada yg digital kayak sekarang. Paling mainan ya itu, tradisional, kelereng, petak umpet, mandi di sawah, dan permainan tradisional lainnya.

Ngomongin soal mainan anak jaman sekarang, kalo tidak diawasi bener bener, takutnya ntar tu anak jadi males belajar, kurang bersosialisasi, dan cenderung pemarah. Nah untuk mengurangi hal tersebut, saya yakin Bero and sist yang punya gadget, pasti kebanyakan udah pake Android kan? Kenapa ga dilengkapi aja tuh gadget Bero and sist dengan permainan yang edukatif buat si kecil atau ponakan, atau balita, hehehe…

game edukasi di android

Yang lebih mengkhawatirkan kalo anak anak usia dini, kan masih seneng senengnya tuh ama game macem enggribed, ato sejenisnya lah pokonya, saya ga apal. Nah biar ga bikin mereka lupa belajar, ada banyak sekali tuh game dan aplikasi edukasi yang bisa bero and sist download, macem berhitung, belajar membaca, game belajar menulis, menggambar, sholat, ngaji, dll.

nyari game edukasi

Beberapa jenis game ternyata menurut beberapa penelitian ama orang orang pinter di luar negeri sono bisa mengakibatkan daya konsentrasi anak anak menjadi turun dan cenderung membuat mereka kecanduan, bangun tidur yang dicari gadget, pulang sekolah yang dicari gadget, mau tidur bantalan pake gadget, hehehe…., bisa parah loh kalo terus terusan gini nanti. Nah buat menyeimbangin kebiasaan tersebut, alangkah baiknya dilengkapi juga tuh gadget ama game edukasi, tentunya biar tidak melupakan belajar, dan bisa juga bermain sambil belajar, kan lebih efektif bero and sist.

contoh game edukasi di android

Oke Sobat NGONOO yang udah punya anak, kalo belum ya Sobat NGONOO yang udah punya ponakan, masih banyak banget game edukasi untuk anak anak yang bisa Bero and sist download. Jadi mulai sekarang, biasakan anak anak, adik, ponakan, atau balita, untuk selalu dikenalkan dengan dunia digital, tentunya yang bernilai positif, ok? ~ok

Responses (2)

  1. ah, keren sekali artikelnya. jadi bisa install buat anak. kalau mainan buat istri ada gak, bero? 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.