6 Hal Ngeselin yang Kamu Temui di Blog Indonesia

Orang Marah

NGONOO.COM – Bero dan sist, berselancar di dunia maya mencari pacar memang menyenangkan ya. Kita bisa tau banyak hal dari informasi-informasi yang disebar melalui internet. Tapi ada kalanya, pencarian kamu justru berakhir ngeselin, menjengkelkan, dan pengen makan orang ketika mampir di sebuah blog, dengan beberapa kriteria khusus.

Ini juga penting, jadi kalau kamu mau bikin orang kesel, cukup taruh atau buat blog kamu dengan beberapa kriteria berikut ini.

Video dan musik otomatis

Ini maksudnya apa? Mentang-mentang kamu suka oplosan terus memaksakan kehendak musik kamu sama orang? Ini pelanggaran HAM. Apalagi pas selesai loading, langsung muter lagu galau yang pas banget karena kamu baru diputusin. Ngejek apa gimana? 😛

Dan yang gak kalah penting, banyak orang masih sayang bandwith buat denger lagu atau video yang belum tentu kita suka. Apa justru kamu suka kalau ada blog yang tiba-tiba muterin musik tanpa izin? :duh

Widget geje

Misalnya aja masih ada yang pasang widget jam dan kalender dengan ukuran segede gaban. Fungsinya apa sih bero? Banyak juga yang pasang widget macem-macem biar blognya makin rame. Semakin rame semakin asik kan? Tetep aja, geje alias gajelas.

Content lock

Ini pemaksaan kehendak bero. Kamu lagi cari informasi penting nih, begitu ketemu deskripsi yang kira-kira pas kan langsung di klik tuh. Eh, pas udah sampai di blog, ternyata artikel yang kamu cari di lock atau dikunci. Buat ngebuka nya, kamu harus kasih like di Facebook, atau Share di Twitter, G+, dan lain-lain. Untung ga suruh dateng ke rumah yang punya blog buat ngliat artikelnya. Paling tinggal login facebook, terus kasih like meski ga ikhlas banget.

Kalau seneng sama artikelnya juga bakal di share sendiri kan?

Tapi saya juga pernah sih beginian. Maap yaaa.. ;*

AGC modal madul™

AGC itu singkatan dari Auto Generated Content, katanya sih gitu. Jadi, blog ini akan menggenerate sebuah konten secara otomatis dari mesin pencari berdasarkan search terms atau kata pencarian yang digunakan pengguna. Mangkanya, keyword apa aja juga ada. Sekarang sih udah agak mendingan. Sekitar tahun 2009-2012, blog macem ini banyak banget. Katanya sih, ini salah satu jurus SEO (Search Engine Optimization) yang sangat maut pada zamannya.

Pas kamu Googling, kayaknya tuh blog mantep banget semua yang kamu cari ada. Tapi ya itu, cuma judulnya aja, terus deskripsi sedikit. Pas di klik judulnya, muter lagi, muter lagi. Sebetulnya ga semua model AGC ngeselin juga sih, ada beberapa yang emang berguna banget. Tapi ya itu, langka.

Salah satu legendaris di dunia AGC yang masih eksis adalah Jevuska. Inget?? Dulu kalau ga salah indeks nya ngalahin CNN beroh. Tapi sekarang sudah berubah jadi blog yang bener-bener memberi informasi. Maaf ya om.. 😀

Pinjem kata-katanya PakDhe @jauhari sih yang model begini emang “enak enak” duitnya.

Iklan modal madul™

AGC modal madul mulai runtuh, masih ada lagi hal ngeselin saat browsing di blog. Iklan yang sangat modal madul babak belur. Busettttt…..kenapa ga semua halamannya dijadiin iklan aja sih? Di kiri 4 banner, kanan 4 banner, atas 8 banner, bawah 4 banner, tengah 2 banner, sampai kalau mau baca kamu harus scroll ke bawah beberapa kali baru keliatan tuh tulisan. Belum selesai urusan, karena kamu harus close satu persatu iklan judi dan obat kuat yang nutupin artikel. Terakhir ada nasehat, kalau mau cepet, klik aja salah satu iklannya ya. Faaaaaaaaakkk..

Artikel modal madul™

Kamu sudah bersabar dengan segala ujian diatas, dan ternyata pas dibaca artikelnya bukan buat manusia. Tapi buat robotnya Google yang ga punya perasaan. Misal begini:

Cara mendapatkan pacar dengan mudah bisa kamu dapatkan di blog ini. Karena dengan cara mendapatkan pacar yang saya bagikan, kalian akan mendapatkan pacar dengan mudah. Cara mendapatkan pacar ini sangat efektif dipraktekan siapa saja. Tidak perlu ke dukun untuk mempraktekan cara mendapatkan pacar ini, karena semuanya natural.

Ini apaa?? Apaa ini?? Faaaaaaaakk.. Modal Madul™

Yang penting, jangan kesel karena author nya ganteng yaa. :p Lagian masih banyak juga blog yang bener-bener kasih informasi. NGONOO Lhoo..

gambar: orang marah menghancurkan keyboard via ShutterStock

Arya Hanya

Arya Hanya

Total posts created: 297
Nulis kisah cinta sih sejak SD. Kalau jadi kontributor belum lama ini kok. Penyuka romance yang ga bisa romantis. Kadang-kadang ngetwit di @aryahanyaa."Pasanganya ....." Tolong isiin titiknya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *