Eh, iOS 7.1 Punya Fotur Baru Yang Keren Ya? ~Iya

  • Share

Buat sebagian pengguna iDevice mungkin selalu mengupdate iOS versi terbaru merupakan sebuah keharusan. iOS terbaru biasanya memberikan beberapa penambahan fitur-fitur maupun membenahi bugs-bugs yang sering menyebabkan iDevice mengalami masalah-masalah. Namun tidak sedikit juga pengguna iDevice yang lebih memilih menggunakan iOS lama mereka karena mereka sudah terbiasa dengan pengoperasiannya.

Setelah iOS 7.1 dirilis banyak dari para pengguna yang kecewa terhadap kemampuan iOS baru tersebut, khususnya bagi para jailbreaker. Apple memberikan proteksi agar iOS 7.1 tidak bisa dijailbrake dengan menggunakan EvasiOn 7. Namun disisi lain banyak penambahan fitur yang diberikan Apple di iOS 7.1 ini.Nah baru-baru ini Apple merilis iOS terbaru mereka yaitu iOS 7.1. Apa saja yang dihadirkan Apple pada iOS terbaru tersebut?
1. CarPlay
Fitur ini termasuk fitur baru, dengan fitur ini maka pengguna iPhone dapat menghadirkan pengalaman berkendara dengan teknologi iOS di mobil mereka yang sudah dibekali dengan teknologi CarPlay.

2. Siri
Pada iOS 7.1, Siri bisa bersuara laki-laki maupun perempuan, dimana pada iOS sebelumnya Siri hanya bersuarakan perempuan cantik. Selain itu Siri juga bisa dikontrol secara manual agar “dia” mengetahui kapan anda selesai berbicara, yaitu dengan cara menekan dan menahan tombol “home” pada saat anda mulai bicara dan melepaskan tombol “home” pada saat anda selesai bicara.

3. Camera Setting
Penambahan setting untuk kamera kali ini memungkinkan untuk mengaktifkan fungsi HDR pada iPhone 5s secara otomatis.

4. Calendar
Penambahan opsi untuk menampilkan event-events dalam month view dan juga penandaan hari libur nasional pada beberapa negara tertentu.

5. Peningkatan performa untuk iPhone 4

6. Peningkatan performa untuk Touch ID Fingerprint

7. Perbaikan user interface

8. Memperbaiki bugs yang sering menyebabkan home screen crash

9. Dan masih banyak yang lainnya 😀 

Buat kamu yang mau mengupdate iOS lama ke iOS 7.1 kamu bisa melihat fitur-fitur yang ditawarkan dengan lebih jelas lagi, yaitu kamu tinggal masuk ke menu setting pada iDevice kamu, masuk ke menu general lalu klik software update. Oia jangan lupa mas bero dan mbak sis, kamu juga harus terkoneksi dengan internet untuk mengupdate iOS (Ya iyalah) :p

gambar : iOS interface Canadapanda / Shutterstock.com via shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.