Cara Otomatis Memisahkan Foto, Video dan Skrinshut di iOS

Smart Photo Organizer
Smart Photo Organizer

NGONOO.com; Sistem Operasi iOS buatan Apple itu emang terkenal dengan simple nya dan mudah digunakan, tapi terkadang ada beberapa hal yang disimpelkan oleh Apple di iOS tapi membuat kita sedikit risih atau ribet.

Jadi gini, pernahkah kalian memperhatikan? Pernah kan? Kalau belum coba diperhatikan dulu. Masuk ke Applikasi Photos dari iOS ini. Kalian juga Install Telegram? WhatsApp? Kalau iya apakah fitur Auto Download Image/Video diaktipkan? Kalau iya… selamat sekarang masuk ke Camera Roll di Photos app dan Taadaaa… kalian telah masuk hutan belantara gambar.

iOS entah kenapa memasukkan semua Gambar hasil Download, hasil dari WhatsApp, hasil dari Telegram maupun aplikasi2 yang download gambar ini ke folder Camera Roll ini. Walhasi? Ya jelas dan pasti Folder Camera Roll yang seyogyanya hanya berisi Gambar2, Video2 hasil jepretan Kamera iOS menjadi carut marut dengan media2 download tadi.

Terus solusinya gimana? Secara pasti dan resmi dari Apple belum ada. Tapi banyak cara yang bisa dilakukan. Cara Mbulet tentu saja, download semua foto dan video ke Mac kemudian di atur disana dan di Sync kembali ke iOS tapi itu cara yang terlalu manusiawi.. dan sangat bertele2.

Kali ini saya akan mencoba memberikan Cara kedua yang sedikit berbau Software atau Aplikasi. Nama Aplikasinya Smart Photo Organizer yang dirilis oleh Backpackr Inc. Saat artikel ini kami tulis denga tulus. Aplikasi ini tersedia Gratis di AppStore. Backpackr Inc ini termasuk produktip. Aplikasi buat iPhone saja sudah 14 dia buat.

Kembali ke Smart Photo Organizer tadi. Fungsi utamanya dia akan memeriksa Photos dan kemudian memisahkan foto2 dan Video berdasarkan beberapa album, Screenshot, Download, Videos dan lain sebagainya.

Semua hal2 berbau Teknis tadi sudah di eksekusi oleh Smart Photo Organizer tadi. Tinggal jalankan, ijinkan Aplikasi ini akses Photos dan Taada… semua masalah carut marut Camera Roll akan teratasi.

Download | Harga Gratis

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.