7 Bintang Sepak Bola yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2014

  • Share
Bola Piala Dunia
Bola Piala Dunia

NGONOO.com – Udah mau musim Piala Dunia 2014 nih bero dan sest, jadi sebagai anak tekno yang anti gaptek, mengikuti informasi itu perlu yah, apalgi buat yang senengnya nonton bola. Sampai pacar gak diurusin gara-gara kamu bela Manchester United terus pacarmu dukung Manchester City.

Sebagai pakar sepak bola yang belum teruji sama sekali kemampuannya, NGONOO mau kasih info menarik nih buat kamu. 7 bintang sepak bola yang gagal tampil di Piala Dunia 2014, karena negaranya ga lolos putaran final. Siapa aja? Simak dehh..

Petr Cech – Kiper – Republik Ceko – Chelsea

Petr Cech
Petr Cech. Courtesy/Skysports

Sayang sekali kiper andalan Chelsea ini ga berhasil beraksi di Piala Dunia 2014 karena Ceko gagal lolos dari kualifikasi. Umur diatas 30, kemungkinan tampil PPD 2018 kayaknya bakal tipis. Itupun kalau Ceko lolos lho ya. Tapi ya lihat aja lah nanti masih 4 tahun ini.

Nemanja Vidic – Bek – Serbia – Manchester United

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic. Courtesy/IAN HODGSON/DAILY MAIL

Mantan kapten United dan akan segera berseragam Internazionale ini juga gagal membawa Serbia lolos ke putaran final. Vidic juga keluar gerbang Old Trafford dengan musim yang buruk karena The Red Devils cuman bisa finish di posisi-7. (karena Inter nya belum resmi, jadi masih MU)

Branislav Ivanovic – Bek – Serbia – Chelsea

Branislav Ivanovic
Branislav Ivanovic. Courtesy/Zimbio

Pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah dan bek kanan ini, juga senasib dengan Vidic. Iya, mereka senegara soalnya. Padahal pemain yang gabung ke Chelsea di tahun 2008 ini, masih jadi andalan barisan belakang Chelsea ya bro.

David Alaba – Bek kiri – Austria – Bayern Munich

David Alaba
David Alaba. Courtesy/Skysports

Umurnya baru 21 tahun. Tapi udah pegang peran penting di klub sekelas Bayern Munich. Bisa jadi bek kiri, bisa jadi gelandang. Wohh, masih banyak waktu lah buat Piala Dunia ke depan, asal Austria bisa lolos dari kualifikasi tentunya.

Robert Lewandowski – Striker – Polandia – Borussia Dortmund

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski. Courtesy/Mirror

Inih, striker top yang berhasil membobol gawang Real Madrid sebanyak 4 kali di laga Liga Champions musim 2012/2013 untuk kemenangan Dortmund 4-1 di kandang. Sayang, Timnas Polandia gagal berangkat ke Brasil, jadi doi ga bisa beraksi nih. Oiya, mas Lewa ini juga bentar lagi jadi pemain Bayern Munich karena kontraknya dengan Dortmund berakhir dan ogah diperpanjang. (Udah diumumin resmi Januari 2014, tapi belum pake seragam Munchen)

Zlatan Ibrahimovic – Striker – Swedia – Paris Saint Germain (PSG)

Ibrahimovic
Ibrahimovic. Courtesy/Dailymail

Inih, pemain super yang selalu mencetak gol sensasional. Emang kurang lengkap sih sepertinya PD tanpa Ibra. Tapi harus milih juga, antara Cristiano Ronaldo atau Ibrahimovic yang ke Brasil. Dan ternyata, Ronaldo yang berhasil membawa Portugal menyudahi mimpi Swedia jalan-jalan ke Brasil.

Siapa lagi yaaa??

Gareth Bale – Gelandang/Striker – Real Madrid

Gareth Bale
Gareth Bale. Courtesy/BBC

Ini dia nama yang lagi tenar (udah dari kemarin-kemarin sih). Berumur 24 tahun, berhasil membawa klub barunya Real Madrid menjuarai Copa Del Rey dan Liga Champions, doi gak bisa tampil di Brasil karena Wales belum berhasil menembus putaran final. Jangan-jangan ini nanti ngikutin jejak Giggs, yang jadi pemain top tapi ga pernah ngerasain Piala Dunia.

Sebetulnya masih ada beberapa nama lain sih bero, tapi kalah terkenal sama nama diatas ini. Misalnya Demba Ba (Chelsea), Aubameyang (Dortmund), Jovetic (City), Arda Turan (Atletico Madrid), dan lain-lain.

Oke bero, sampai ketemu di bahasan Piala Dunia 2014 lainnya dengan pengamat dan komentator bola yang belum teruji. :p

Beberapa hari yang lalu mas Teguh juga udah ngasih tau soal ini lho, beberapa pemain top gagal ikutan Piala Dunia.

Gambar : bola negara peserta Piala Dunia di stadion Via ShutterStock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.