Orang-orang yang Bisa Kamu Temukan di Warnet

Pelajar menggunakan komputer
Pelajar menggunakan komputer

NGONOO.com – Ya meskipun sekarang ini populasi warnet sudah semakin menurun, tapi tetep aja jadi kenangan. Ada yang punya kenangan di warnet ehm? Berbekal research selama kurang lebih 1,5 tahun jadi operator warnet, Tim NGONOO bakal kasih tau jenis orang yang bisa kamu temui di warnet. Inget ini artikel mahal, butuh 1,5 tahun untuk melakukan observasi. Suerrr !!

Bokepers

Ini pasti ada. Jadi dulu kan di komputer OP itu nginstall software yang bisa memantau dan mengendalikan komputer client, jadi ketahuan lah mana yang buka-buka anu. Bahkan nih, yang bikin saya tercengang bero dan sest, ada segerombolan (berempat lah) anak SD yang ngenet 1 jam bayar pakai receh membuka situs anu yang belum pernah saya kunjungi. Kan kurang asem tuh bocah.

Bokepers ini juga macem-macem, ada yang jujur, ada yang pura-pura ga doyan, ada yang bergerilya. Tapi tetep aja, wong kita monitor kok. Tapi itu software hasil iseng temen aja sih, ga disuruh sama yang punya. Maaf ya para mantan.

Downloaders

Mau video musik, mau MP3, 3GP, sampai AVI yang ukurannya gede pun didownload. Mendownload sesuatu dari internet sudah jadi kepuasaan tersendiri buat orang model ini. Bahkan sampai software-software gak penting yang gak tau mau buat apa juga tetep di download. Ini musuh para OP dan client lain, apalagi downloadnya pake IDM. Terutama emang koneksinya ga dibagi per PC. Duhh..

Mas-mas’ers

“Mas nyalainnya gimana ya?”, “Mas, ini kalau mau buka facebook gimana ya?” terus datengin ke client kasih tau caranya. Udah gitu, dipanggil lagi “Mas, kok ga bisa masuk ya?”, “Mas ko masuknya susah ya?”, “Mas, tolong masukin donk”. Duhhhh..semoga udah ga ada yang kayagini jaman sekarang. Kalau masih ada, biar saya saja yang ngadepin asal client nya cewe anu, kalau cowo pura-pura dengerin musik pake headset aja.

Gamers

Iya tau sekarang game online itu enaknya di tempat game online. Tapi masih ada yang main game di warnet kan? Ya entah itu cuman solitaire atau pinball. Kalau spek nya lumayan ya mungkin bisa main yang agak keren. Kamu akan dikenalin sama bahasa-bahasa aneh kalau udah dengerin para gamers ini beraksi. Kalau kalah terus, seisi kebun binatang bisa keluar semua.

Document’ers

Ini biasanya mahasiwa dan mahasiswi yang masih cukup peduli dengan kuliahnya. Kerjaan ke warnet, adalah mencari dokumen-dokumen berupa makalah, untuk di edit nama penyusunnya lalu disetorkan ke dosen. Kalau yang lumayan, nyarinya cepet banget paling 5 menit. Jurusnya pake filetype:doc. Mangkanya, ini jarang ane kasih tau buat client cewe, terutama yang anu. Anu lahh..

Ngenes’ers

Ya ini pengguna warnet yang ngenes, karena kuota habis, uang kiriman belum dateng, sudah kebelet pengen download. Atau pengen main game, apa daya masih setia sama PC pentium III warisan kakek. Bisa sih beli yang terbaru, tapi kata mamah ga boleh sia-siain warisan, durhaka.

Ini sih orang-orang yang bisa kamu temukan di warnet. Kadang-kadang nemu orang oportunis juga, yang baik-baikin OP nya dalam beberapa pertemuan, terus minta gratis. Kalau kamu broo, ada tambahan?

gambar: sekelompok pelajar lagi pake komputer Via ShutterStock

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.