Inilah Daftar Orang Terkenal Yang Ingin Sekolah Lagi

  • Share

Sobat NGONOO yang budiman, jika kalian merasa sekolah itu ga penting dan bukan sebagai jaminan untuk sukses, itu ga mama, itu hak kalian. Bahkan beberapa pengusaha sukses di Indonesia atau di luar Indonesia, mereka tidak menyelesaikan kuliahnya. Bagaimanapun, sekolah memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang, bukan hanya orang biasa namun juga orang-orang terkenal.

Nah berikut adalah daftar orang-orang terkenal yang ingin sekolah lagi.

1. Steven Spielberg

Siapa tak kenal orang beken ini, banyak film yang sudah dibuat oleh Spielberg, mulai dari E.T, Jaws dll dll. Pak Spielberg ini sempat terdaftar di Universitas California, Long Beach, namun akhirnya dropout karena lebih memilih karirnya.

2. Shaquille O’Neal

Kita kenal orang ini dari olahraga basket di salah satu klub NBA. Seperti kebanyakan pebasket beruntung lainnya, bakat O’Neal terpantau saat dia masih duduk di bangku sekolah Universitas Louisiana. O’Neal ini pernah berjanji sama ibu-nya untuk lulus kuliah, yang akhirnya dia buktkan pada tahun 2000. Tidak berhenti sampai disitu, ternyata O’Neal ini kembali melanjutkan sekolahnya hingga mendapatkan gelar Dr. O’Neal, mantaep kan!

3. Elisabeth Shue

Mbak Shue ini menjadi terkenal karena sempat menjadi nominasi Oscar dalam perannya di film Leaving Las Vegas. Dulunya mbak Shue ini sempat terdaftar di Universitas Harvard, namun, ia drop out untuk mengejar karirnya sebagai aktris. Meskipun begitu, Shue akhirnya kembali sekolah lagi dan meraih gelar sarjana dalam ilmu politik pada tahun 2000.

4. Oprah

Siapa tak kenal presenter kondang ini. Oprah memulai karirnya di dunia broadcast saat dia masih sekolah di Unoiversitas Tennease, dan akhirnya dia memilih untuk bekerja dibanding menyelesaikan kuliahnya. Padahal waktu itu, Oprah hanya tinggal sedikit lagi untuk bisa mendapatkan gelar sarjana. 13 tahun kemudian, Ketika Oprah sudah menjadi aktris nominasi Academy Award dengan talk show-nya, TSU mengundangnya untuk wawancara (waktu itu di awal tahun 1987). Alasannya dia ingin menyelesaikan studinya terlebih dahulu.

5. Ashley Judd

Sebelum karir aktingnya menanjak naik, Judd adalah seorang mahasiswa di University of Kentucky  jurusan bahasa Prancis. Dia berada di sana 1986-1990, tapi kemudian tidak melanjutkan karena tuntutan karir, padahal hanya tersisa 27 sks lagi untuk bisa lulus. Baru pada tahun 2007, Judd sadar dan akhirnya melanjutkan kembali sisa jam tersebut untuk bisa lulus kuliah dan akhirnya mendapatkan gelarnya. Kok enak, vakum 17 tahun.

Nah kan, mereka aja pengen lulus kuliah kok, masak kamu enggak. Jadi yang udah mau lulus kuliah, jangan nunggu 17 tahun dulu kayak mbak Judd, langsung selesain aja biar orang tua seneng, walaupun ga tahu nanti setelah lulus mau kerja apa, yang penting lulus dulu. Gitu broo, iya kamu broo, labroo.

sumber berita: Mashable

sumber gambar: cah lulusan via shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.