Cuma Bilang “Ok Google” Aja Kamu Gak Perlu Ngetik Lagi Buat Browsing

ok google chrome desktop Cuma Bilang "Ok Google" Aja Kamu Gak Perlu Ngetik Lagi Buat Browsing

Woh! update terbaru dari Google buat browser Google Chrome semakin sangar bero. Gimana gak sangar kalo kita bisa ngomong ke komputer kita baik PC/Laptop buat melakukan browsing. Namanya juga Google, selalu melakukan berbagai inovasi terkini nan canggih spektakuler buat para penggunanya.

Kalo biasanya sih buat browsing gitu kita harus ngetik terlebih dahulu keywordnya, sekarang dengan update terbaru dari Google kita tinggal ngomong lalu secara otomatis Google akan melakukan pencarian. Sangar. Kalo kamu udah terbiasa dengan Google Now yang ada di iOS dan Android, nah update terbaru dari Google tersebut mirip gitu fungsinya. Kamu cukup bilang “Ok Google” buat mengaktifkan pencarian, lalu ucapkan keyword yang ingin kamu temukan, tentunya kamu ngomong inggrisnya harus bener-bener jelas bero, dan gak boleh misuh-misuh.

Menurut penuturan dari TechCrunch, untuk melakukan pencarian dengan “Ok Google” pertama-tama pengguna harus membuka akses microfon untuk Chrome. Jika akses microfon udah aktif, maka Chrome nantinya akan secara otomatis menawarkan fitur voice command atau perintah suara. Habis itu tinggal buka google.com lalu katakan “ok google” dan ikuti dengan pengucapan kata yang ingin anda cari. Gampang toh bero.

Tapi nih berhubung Google adalah perusahaan internasional, maka kamu cuma bisa ngomong pake bahasa inggris yang baik dan benar aja loh bero, jangan sekali-kali ngomong pake bahasa Indonesia atau pake bahasa tubuh, karena dijamin gak akan direspon sama google dan fungsi ini hanya bisa digunakan untuk google.com aja, ya iyalah namanya juga keluaran Google :p . Tertarik buat nyoba bero? Segera update browser Google Chrome kamu.

gambar: Tampilan OK Google

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *