FlappySwift: Game Kloningan Flappy Bird dengan Swift

Swift bahasa Pemrogaman Baru dari Apple
Swift bahasa Pemrogaman Baru dari Apple

FlappySwift: Game Kloningan Flappy Bird dengan Swift yang dibuat hanya dalam waktu 4 jam, walaupun tidak dari NOL atau biasa dikenal dengan Porting. Bero, sudah tau kan WWDC 2014 kemarin, kalau Apple banyak kasih bocoran2 seputar OS X dan iOS, nah itu ada OS X Yosemite dan iOS 8. Tapi sebenarnya bagi Developer ada Kado yang tak kalah istimewa. Sudah pada tau kan kalau bahasa di iOS dan Mac biasa dikembangkan dengan Objective C, nah kemarin Apple memperkenalkan Bahasa Pemrogaman baru yang dikenalkan dengan nama Swift.

Yaa bahasa Swift ini konon lebih Sat-set; Bat-bet™ dan menghilangkan beberapa komplektifitas di Objective C dan C. Dan jika kalian sudah On Beta tester OS X Yosemite kalian bisa Unduh XCode yang sudah support Swift ini.

Konon dengan Swift ini Develop aplikasi akan lebih Enaak dan cepat. Salah satu buktinya ada Developer yang Coding Game Kloningan Flappy Bird hanya dalam waktu 4 Jam. Bero 4 Jam sudah jadi game Kloningan Flappy Bird.

Game FlappySwift dengan Bahasa Pemrogaman Swift

Game FlappySwift

Yang lebih heboh itu si Developer yang bernama Nate Murray ini mengatakan kalau dirinya tidak punya pengalaman sebelumnya dalam menggunakan Swift ini sebelum Apple resmi memperkenalkannya pada WWDC 2014 itu. Kemudian setelah diperkenalkan mencoba dan hasilnya bisa membuat Kloningan FlappyBirds dalam waktu 4 Jam saja. Nama game nya sih FlappySiwft.

Kalau kalian mau NGOPI game FlappySwift bisa kok, download aja hasil karyanya terus Modif jadikan Game Karya kalian.. tapi yaa di sertakan lah informasi tentang pengembang aslinya Download di GitHub. Terus masih nggak faham dengan Swift, download aja eBook nya disini

 

Nurudin Jauhari

Nurudin Jauhari

Total posts created: 386
Petani dari @DesaPonjong yang suka wira-wiri dan ngetuit di @jauhari. Abahe @YahsfaJauhar dan @ShaffiyaJauhar. Kalau lagi BERLING *Nek Kober Orang Eling nek Eling ora Kober* bikin Tema WordPress

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *