ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Fakta Google Yang Mungkin Belum kamu Tahu

Afit Husni | Teknologi | 05 Jun, 2014

Halo sobat NGONOO yang budiman. Apa yang kalian ketahui tentang Google? jawabannya pasti beragam, namun pasti tidak jauh-jauh dari mesin pencari, Android, Gmail, Adsense, Blogspot dll dll yang berhubungan dengan layanan yang mereka berikan. Ya, siapapun tahu, hampir semua layanan yang berbau teknologi, pasti ada Google di dalamnya, bahkan ada yang lebay bilang bahwa susah hidup tanpa Google.

Namun ternyata ada beberapa fakta menarik seputar Google yang mungkin belum kamu ketahui. Di artikel sebelumnya, kami pernah menuliskan 8 fakta tentang Google, kali ini kami akan menambahkan 5 fakta menarik Google lainnya yang kami ambil dari video dari kanal YouTube 5Facts. Mari kita lihat.

Tunjangan kematian Google

Jika kalian bekerja di Google dan mati, maka pasangan kalian akan mendapatkan tunjangan sebesar 50% gaji yang diterima selama 10 tahun! Nah! cari suami/istri karyawan Google yng udah tua aja klo gini.

Logo Google ga pernah di posisi tengah sejak tahun 2001

Halaman ikonik Google search mengalami banyak perubahan dari tahun-ke tahun, cukup mengejutkan karena logo Google itu ga pernah berada pas di tengah. Hal menariknya lagi, para pendiri Google ga tahu HTML.

Tahun 2013, Google mematikan layanannya selama 5 menit

Ga tahu apa penyebabnya, namun hal tersebut mengakibatkan penurunan trefik internet dunia sebanyak 40%, luar biasa!! Dan, apa yang dilakukan 40% orang tersebut selama layanan Google mati yak?

Karyawan senior Google disebut Googler, karyawan baru disebut Noogler

Ternyata ga cuma perusahan lokal Indonesia, di Google juga mengenal strata senior-junior. Mungkin istilah Noogler diambil dari kata Noob, plesetan dari newbie.

15% kata pencarian di Google tiap harinya merupakan kata kunci baru yang belum pernah dicari sebelumnya

Haha, ini menarik! mungkin kata-kata seperti “berapa ukuran sepatu seekor semut?” atau “bagaimana menjadikan internet Indonesia lebih cepat?” atau “buat apa internet cepat?” termasuk dari 15% kata kunci baru.

Nah buat yang koneksi internetnya cepat, bisa lihat videonya disini.