Cara Melihat Tanggal Lahir Akun Twitter

Hae Sohib NGONOO yang sedang berbahaigaia di mana pun kamu berada, masih Twitteran? Bagus kalo masih, berarti kamu termasuk orang yang nggak pantes ngeluh. Gini, kadang-kadang kan aku, kamu dan mereka sering mengalami rasa penasaran yang begitu mendalam soal tanggal lahir akun Twitter, padahal ya nggak terlalu penting. 😐

Tapi se-enggak-penting-nya ngecek tanggal bikinnya akun Twitter, ada aja orang yang bikin website/aplikasi buat melakukan hal itu. Bener-bener selo orang ini, saya sendiri pernah bikin padahal. 😀 Ini dulu saya pernah bikin artikel sama sekalian sekripnya buat ngecek tanggalnya, tapi sekarang udah ilang sekripnya. Trus Pakdhe Jauhari juga pernah bahas pake website apa gitu saya lupa.

Itu semua cara kuno, hih! Sekarang tu jamannya yang praktis-praktis. Tinggal swap-klik-tap-touch, kalo perlu tinggal lihat aja. Nah, buat ngecek tanggal bikin akun Twitter ini kamu tinggal lihat aja. Lihat di halaman profil masing-masing. 😀

Lalu cara melihatnya gimana?

Itu di bagian kiri di bawahnya avatar ada info-ifno, yang paling bawah itu ada tanggalnya. Nggak perlu login, langsung buka aja profilnya pake browser.

twitter-date-2

Kalo pengen lebih detil, arahin pointer mouse kamu ke tanggalnya biar muncul tooltip info lengkap sampe jam bikinnya.

twitter-date-1

Mungkin, untuk saat ini, ini adalah fitur paling canggih yang dimiliki Twitter. Karena butuh waktu bertahun-tahun  sampe akhirnya dirilis.

gambar: wanite hamil liatin tanggalan via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.