ASUS Zenfone Max Pro M2

Ajang Nyanyi di Debat Capres 2014

Afit Husni | Hiburan | 17 Jun, 2014

Minggu-minggu ini, rakyat Indonesia sedang ramai membicarakan debat capres 2014. Jika lihat di kanal-kanal sosial media macam twitter atau facebook, kicauan-kicauan copras-capres seolah tidak pernah berhenti untuk membanjiri timeline. Tidak heran, pemilu presiden tahun 2014 ini merupakan pemilu pertama yang menghadirkan keberadaan sosial media secara masif. Pemilihan presiden tahun 2009, twitter dan facebook masih belum banyak baser dilirik sebagai media kampanye .

Kicauan-kicauan copras-capres ini ada yang logis, tidak logis dan penuh black campaign. Para pendukung masing-masing presiden saling ejek, sindir dan saling tukar kicauan untuk bisa menjatuhkan calon presiden lawan. Tapi tahukah kamu? sebenarnya para capres-capres yang kalian bela itu sebenarnya ga sekejam itu lho ejek-ejekannya, kalian aja yang terlalu ribut, maklum baser fanboy sih.

Jadi, alangkah baiknya jika kampanye pilpres di sosial media ini lebih adem dan kreatif, hindari black campaign dan fitnah, karena ingatlah, fitnah itu lebih kejam daripada tidak memfitnah.

Namun tidak semua pengguna internet doyan bikin kampanye hitam, beberapa diantaranya membuat sesuatu yang kreatif untuk menyambut hebohnya pimilu presiden kali ini, salah satunya adalah Eka Gustiwana yang membuat video lucu dengan materi dari debat capres 2014 edisi pertama seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Nah gitu lho, kampanye damai itu asik!