OnePlus One Dipakein MIUI BIsa Berjalan Mulus

Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yaitu OnePlus One mencoba hadir untuk menyaingi kepopuleran Xiamoi di Tiongkok (bahkan mungkin di dunia). Buat sobat NGONOO yang budiman, yang belum tahu merek ponsel ini, OnePlus One merupakan perusahaan ponsel baru yang dibuat oleh mantan Vice President (VP) dari OPPO, Pete Lau. Nah OnePlus One ini sebenarnya udah dirilis beberapa bulan lalu, tapi sepertinya di Indonesia, ponsel ini belum dirilis secara resmi, maklum perusahaan baru.

OnePlus One ini bisa kompatibel dengan tiga custom ROM Android berbeda, CynogenMod, Color OS dan MIUI. Nah CyanogenMod dan Color OS merupakan custom ROM yang memang sudah disediakan untuk device OnePlusOne, terus bagaimana dengan MIUI? Ternyata salah satu pengguna OnePlus One di negara Tiongkok berhasil menginstall MIUI v5 di ponselnya itu. MIUI itu merupakan ROM buatan dari Xiaomi, yang merupakan saingan dari OnePlus One.

Pengguna tersebut, yang ternyata juga seorang developer sukses membuat MIUI v5 jalan dengan mulus di OnePlus One miliknya, tanpa ada lag. Kata beberapa pakar Android sih, kalo custom ROM MIUI di device lain, biasanya ngelag-ngelag gitu.

Dalam demo video tersebut, mas developer itu memperlihatkan tampilan-tampilan khas MIUI v5 yang mirip dengan iOS-nya iPhone. Ya, visi dari Xiaomi sepertinya ingin membuat Android rasa iOS. Kenapa? mungkin tujuannya baik, karena harga iOS mahal, maka orang-orang yang ga cukup duit atau para fandroid bisa beli Xiaomi untuk merasakan sensasi iOS dengan MIUI-nya.

Nah klo kalian ga percaya bagaiana MIUI v5 bisa muus berjalan di ponsel OnePlus One milik developer asal Tiongkok itu, langsungs aja lihat video demonya di bawah ini. Sayangnya, mas developer itu ga kasih info detil mengenai system info di video yang dibuatnya 🙁

sumber: GSMInsider

Afit Husni

Afit Husni

Total posts created: 139
Blogger profesional, baik hati, tidak sombong lagi pula tampan. Pengelola beberapa blog teknologi, sering ditanyai soal pengembangan aplikasi dan baru seneng-senengnya ngeliat perkembangan dari Microsoft

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *